Lewat Land's End, ASG Wujudkan Konsep Beach Fun Pertama di Jakarta

Agung Sedayu Group | CNN Indonesia
Jumat, 12 Agu 2022 18:30 WIB
Agung Sedayu Group (ASG) bersama Salim Group menghadirkan destinasi wisata tepi laut, yaitu Land's End di Jakarta. Land's End akan menjadi destinasi yang mengusung konsep beach fun pertama di Jakarta (Foto: Arsip Agung Sedayu Group)
Jakarta, CNN Indonesia --

Agung Sedayu Group (ASG) bersama Salim Group menghadirkan destinasi wisata tepi laut, yaitu Land's End. Destinasi hasil kurasi dan konsep dari Amantara (subsidiary ASG) ini mengusung konsep beach fun yang diklaim pertama di Jakarta.

Berlokasi tepat di ujung permulaan Pantai Pasir Putih Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2), Land's End merupakan sebuah destinasi wisata tepi pantai yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik. Area yang mengusung arsitektur bergaya rustic coastal ini menawarkan suasana pantai dengan pemandangan laut indah.

COO Retail & Commercials Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara), Sawitri Setiawan, menyebutkan area yang akan dibuka untuk umum pada April 2023 ini akan melengkapi deretan fasilitas dan destinasi wisata Pantai Pasir Putih yang terbentang sejauh 4 km.

"Beberapa fasilitas yang akan hadir antara lain, Holiday Inn Resort, Beach Clubs, Aloha Pasir Putih, Ginza Beach Walk, dan Community Park PIK2 (event space), yang berlokasi di ujung pertemuan antara Greenbelt Sungai Tahang dan Pantai Pasir Putih," ujarnya di sela-sela acara Media Gathering & Groundbreaking Land's End, Jumat (29/07) lalu.

Dengan adanya Land's End, Sawitri menambahkan, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke luar kota, apalagi ke luar negeri, untuk menikmati suasana pantai dengan pemandangan laut yang indah.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati olahraga outdoor, Land's End dilengkapi dengan dock untuk aktivitas water sports. Di samping itu, ada juga broadwalk untuk berfoto dan menikmati sunrise sekaligus pemandangan laut yang indah.

Kawasan ini juga hadir dengan area bersantai bagi pengunjung sebagai tempat menghabiskan waktu di cabana maupun bean bags yang telah disediakan. Area ini dilengkapi dengan pedestrian dan jalur sepeda yang luas, serta dilengkapi area parkir yang memadai dengan tarif flat khusus untuk parkir kendaraan.

Sementara bagi pengunjung yang membawa anak berusia 12 tahun ke bawah, dapat bermain di area Kid's Club dengan tarif khusus.

"Land's End menambah daftar destinasi wisata terbaik di Tanah Air yang memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal dan internasional," sebut dia.

Di sisi lain, CEO Commercial & Hotels Amantara, Natalia Kusumo, menyampaikan bahwa kawasan PIK2 ditargetkan dapat menjadi kota mandiri yang ideal untuk work, live, and play bagi para residen.

"Dengan target penyelesaian infrastruktur utama di 2025, kami berharap kawasan PIK2 sudah siap untuk menjadi salah satu destinasi utama pariwisata di Jakarta bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," imbuh Natalia.

Maka dari itu, berbagai fasilitas bertaraf internasional dan destinasi wisata menarik lainnya di PIK2 yang dihadirkan untuk para residen dan pengunjung.

Antara lain, Menara Syariah, Islamic Financial District CBD PIK2, Distrik Otomotif PIK2, Eurokars PIK2, RS Hermina PIK2, Pelita Harapan Group, Kolese St. Johanes Berchmans, Greenbelt PIK2, Orange Groves, Tokyo Riverside Apartmet, Tokyo Hub, dan Tokyo Market akan segera dibangun.

Masih ada juga Indonesia Design District (IDD), Erajaya Digital Complex (EDC), RANS PRESTIGE Sportstainment, RANS Carnivale Mini Zoo, La Riviera, Osaka Riverview Apartment, Mata Elang International Stadium, Sedayu Watertown, dan Town Hub, yang akan melengkapi kawasan PIK2 sebagai kota mandiri terbaik di Utara Jakarta.

Tak hanya itu saja, akses PIK2 akan semakin mudah melalui pembangunan Toll Interchange PIK2 yang direncanakan akan selesai sekitar kuartal IV 2023. Selain memberikan akses ke tol dalam kota, tol ini akan menghubungkan langsung PIK2 dengan Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta yang berjarak hanya 7 menit.

Tentunya, berbagai kantong parkir untuk mobil dan motor disediakan dan akan terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung. Sementara untuk transportasi khusus Kawasan PIK, telah tersedia layanan bus komuter berbayar yang menghubungkan seluruh halte di kawasan PIK1 sampai dengan PIK2.

(inh/inh)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER