Inflasi Inggris Tertinggi dalam 40 Tahun ke Level 10,1 Persen

tim | CNN Indonesia
Kamis, 18 Agu 2022 06:40 WIB
Inflasi Inggris tertinggi dalam 40 tahun dengan realisasi 10,1 persen pada Juli 2022. Inflasi Inggris tertinggi dalam 40 tahun dengan realisasi 10,1 persen pada Juli 2022. (AFP/Hollie Adams).
Jakarta, CNN Indonesia --

Inflasi Inggris tertinggi dalam 40 tahun dengan realisasi 10,1 persen pada Juli 2022.

Office for National Statistic (ONS) menyebut lonjakan harga pangan sebesar 12,7 persen sejak Juli 2021 menjadi penyumbang lonjakan inflasi Juli 2022. Sementara, bulan sebelumnya, inflasi Inggris berada di kisaran 9,4 persen.

"11 kelompok makanan dan minuman non-alkohol berkontribusi terhadap tingkat inflasi tahunan, di mana harga secara keseluruhan naik tahun ini," terang ONS dilansir CNN Business, Rabu (17/8).

Sejumlah bahan pangan yang berkontribusi terhadap lonjakan inflasi, yakni roti, sereal, susu, keju, dan telur. Kenaikan harga paling mencolok terlihat pada keju cheddar dan yogurt.

Lonjakan inflasi jelas memicu kekhawatiran warga Inggris yang terbukti dalam survei yang diselenggarakan peneliti Ipsos.

Survei menemukan sebanyak 45 persen warga usia dewasa menilai inflasi adalah salah satu masalah besar negara tersebut.

"Sekarang, hampir setengah masyarakat menilai kenaikan harga sebagai salah satu isu terbesar di Inggris," kata Konsultan Senior Ipsos Mike Clemence seperti dikutip dari The Strait Times.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER