Luhut Ibaratkan Pengendalian Inflasi Seperti Perang

tim | CNN Indonesia
Jumat, 19 Agu 2022 21:15 WIB
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pengendalian inflasi sama halnya dengan perang. Berikut alasannya. Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pengendalian inflasi sama halnya dengan perang. (CNN Indonesia/Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pengendalian inflasi sama halnya dengan perang. Ia mengatakan dalam pengendalian inflasi dan perang harus mengenali musuh utama.

Luhut mengatakan musuh utama inflasi Indonesia adalah harga energi dan pangan. Maka dari itu, pemerintah disebut akan fokus pada kedua harga komponen tersebut.

"Seperti perang saja, mana musuh kita yang paling penting, yang berarti dua, energi dan makanan. Pengendalian inflasi akan difokuskan pada harga energi dan pangan" ujar Luhut dalam kuliah umum di Universitas Hasanuddin, Jumat (19/8).

Dalam kesempatan yang sama, Luhut juga mengatakan inflasi Indonesia lebih baik dibandingkan dari negara lainnya.

Tercatat inflasi Indonesia pada Juli mencapai 4,9 persen. Sedangkan inflasi AS juga Inggris, masing-masing tembus di angka 8,5 persen dan 10,1 persen.

Dengan kondisi ekonomi yang cukup bagus itu, Luhut mengklaim banyak investor yang menggebu-gebu berinvestasi ke Indonesia.

"Kita tidak kekurangan investor. Investor datang begitu menggebu-gebu karena mereka melihat data, news dari Bloomberg, news dari World Bank, news dari IMF, dari mana-mana saja. Market juga menyatakan bahwa Indonesia ada pada posisi yang baik" ujar Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER