Gautam Adani Jadi Orang Terkaya ke-3 Dunia, Ngekor Musk dan Bezos

tim | CNN Indonesia
Selasa, 30 Agu 2022 15:47 WIB
Gautam Adani, crazy rich Asia dari India, menggeser CEO LVMH Bernard Arnault menjadi orang terkaya ketiga di dunia dengan kekayaan US$137 miliar. Gautam Adani, crazy rich Asia dari India, menggeser CEO LVMH Bernard Arnault menjadi orang terkaya ketiga di dunia dengan kekayaan US$137 miliar. (AFP/Sam Panthaky).
Jakarta, CNN Indonesia --

Gautam Adanicrazy rich Asia dari India, menggeser CEO LVMH Bernard Arnault menjadi orang terkaya ketiga di dunia dengan kekayaan US$137 miliar.

Dengan posisi barunya, Adani berdiri persis di belakang CEO Tesla Elon Musk dan Pendiri Amazon Jeff Bezos yang masing-masing mengantongi kekayaan US$251 miliar dan US$153 miliar.

Berdasarkan Bloomberg dan Billionaires Index, seperti dilansir CNN Business, Selasa (30/8), Adani berhasil menggemukkan pundi-pundi kekayaannya selama pandemi covid-19.

Pendiri Adani Group itu berhasil mengembangkan bisnis perusahaannya dari sektor pelabuhan, kedirgantaraan, energi surya, hingga batu bara.

Adani juga diuntungkan dari peningkatan penggunaan batu bara di tengah lonjakan harga komoditas itu beberapa bulan terakhir.

Adani juga sukses meningkatkan kekayaannya dengan cara lain. Pekan lalu, secara mengejutkan ia mengumumkan tawaran mengambil alih New Delhi Television (NDTV).

Saat ini, kesepakatan tersebut tengah diupayakan oleh AMG Media Networks, unit usaha Adani Group lainnya.

Sebelum menjadi yang terkaya di Asia, Adani berhasil menyalip sesama taipan India, yakni Mukesh Ambani, yang menduduki peringkat miliarder India.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER