BCA Bantah Surat Perubahan Biaya Transaksi: Penipuan

tim | CNN Indonesia
Rabu, 14 Sep 2022 19:30 WIB
BCA membantah pengumuman perubahan biaya transaksi BCA mobile dan internet banking dan menyebutnya sebagai aksi penipuan. BCA membantah pengumuman perubahan biaya transaksi BCA mobile dan internet banking dan menyebutnya sebagai aksi penipuan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen PT BCA Tbk membantah pengumuman perubahan biaya transaksi BCA mobile dan internet banking yang beredar di media sosial dan aplikasi pesan instan.

"Dapat kami sampaikan bahwa pengumuman tersebut adalah aksi penipuan. BCA tidak pernah mengeluarkan surat pengumuman tersebut," ungkap Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn dalam siaran pers resmi, Rabu (14/9).

BCA, lanjut dia, senantiasa mengimbau nasabah setia untuk selalu berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan perusahaan.

"Apabila nasabah mendapat surat atau informasi yang mencurigakan dan mengatasnamakan BCA, nasabah dapat menghubungi kantor cabang setempat atau melalui HaloBCA 1500888, WA HaloBCA 08111500998, Twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id," terang Hera.

Sebelumnya, beredar surat pengumuman hoaks yang menjelaskan biaya Rp150 ribu per bulan untuk transaksi tanpa batas (unlimited) yang di-autodebet dari rekening tabungan nasabah. Nasabah diminta untuk menyetujui tarif tersebut.

Bagi nasabah yang tidak melakukan konfirmasi, maka dianggap setuju dengan tarif baru yang disebutkan.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER