Mensos Bakal Salurkan Bansos ke Lansia dan Yatim Piatu pada Desember

tim | CNN Indonesia
Jumat, 16 Sep 2022 12:02 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku mendapatkan tambahan anggaran sekitar Rp400 miliar untuk anak yatim piatu, lansia dan penyandang disabilitas. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku mendapatkan tambahan anggaran sekitar Rp400 miliar untuk anak yatim piatu, lansia dan penyandang disabilitas. (AP/Seth Wenig)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku mendapatkan tambahan anggaran sekitar Rp400 miliar untuk menyalurkan bantuan sosial kepada anak yatim piatu, lansia dan penyandang disabilitas pada Desember 2022.

Risma mengatakan total anak yatim piatu yang menerima bansos sebanyak 986.863 orang. Nantinya masing-masing akan mendapatkan Rp200 ribu per bulan.

Kemudian, lansia berusia 80 tahun yang tinggal sendirian juga akan mendapatkan bantuan.

"Ada 334.011 orang itu kami beri makanan setiap hari, nanti uangnya kami titipkan ke RT RW setempat untuk belikan makanan ke lansia tersebut," kata Risma dalam konferensi pers, Jumat (16/9).

Selain itu, penyandang disabilitas juga akan mendapatkan bantuan Rp21 ribu per hari selama satu bulan.

"Kemudian juga penyandang disabilitas akan kami bagikan, itu 98.934 orang jadi nilainya per hari 21 ribu sesuai dengan jumlah harinya. Jadi lansia tunggal 31 hari, penyandang disabilitas 31 hari" kata Risma.

[Gambas:Video CNN]

(dzu/aud)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER