Kunker ke Sultra Pekan Depan, Jokowi Bakal Tebar BLT

CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 20:46 WIB
Berdasarkan jadwal, Presiden Jokowi akan berada di Sulawesi Tenggara pada 26-27 September untuk membagikan bantuan subsidi upah (BSU) dan bantuan langsung tunai Presiden Jokowi akan berada di Sulawesi Tenggara pada 26-27 September untuk membagikan bantuan subsidi upah (BSU) dan bantuan langsung tunai(Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo diagendakan mengunjungi Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, untuk membagikan bantuan subsidi upah (BSU) dan bantuan langsung tunai (BLT) dampak penyesuaian harga BBM.

Juru Bicara Gubernur Sultra Ilham Q. Moehiddin mengatakan mengunjungi Sulawesi Tenggara pada 26 sampai 27 September 2022.

"Hari ini Gubernur Ali Mazi telah bergerak menuju Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan, bersiap menemani Presiden Joko Widodo menyerahkan Bantuan Subsidi Upah dan Modal Kerja," kata dia, dikutip dari Antara, Sabtu (24/9).

Deputi Kepala Sekretariat Presiden Bidang Protokol, Pers dan Media Kementerian Sekretariat Negara RI Mohamad Yusuf Permana mengatakan Jokowi akan didampingi Iriana menuju Bandara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, Senin (26/9) pukul 16.00 WIB.

"Pada pukul 19.45 WITA, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana diperkirakan tiba di Bandara Haluoleo," katanya.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana menuju Bandara Haluoleo untuk kemudian menuju Kota Baubau.

Di Kota Baubau, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana diagendakan menyerahkan Bantuan Subsidi Upah dan Pemberian Bantuan Modal Kerja.

Mereka lalu diagendakan Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan dengan agenda yang sama.

"Selanjutnya Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana dan rombongan menuju Bandara Betoambari, Kota Baubau, selanjutnya lepas landas menuju Ternate," ucap Yusuf.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Halmahera Timur Yusuf Thalibsaat mengatakan Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara (Malut), untuk melihat secara dekat Proyek Strategis Nasional (PSN), pada 27 atau 28 September 2022.

"Sesuai agenda, Presiden Jokowi ke Malut pada Selasa (27/9) dan ini masuk dalam agenda kunjungan kerja ke Kepulauan Maluku untuk melihat PSN smelter PT Antam di wilayah tersebut," kata dia, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyindir Pemerintah Jokowi yang gemar tebar BLT setelah sebelumnya di era SBY mengkritik program itu dengan keras.

(Antara/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER