BSU Pekerja Baru Tersalur ke 7 Juta Buruh

tim | CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 10:17 WIB
Presiden Jokowi mengatakan 7 juta pekerja bergaji di bawah Rp3,5 juta per bulan sudah menerima bantuan subsidi upah (BSU) hingga Selasa (27/9). Presiden Jokowi mengatakan 7 juta pekerja bergaji di bawah Rp3,5 juta per bulan sudah menerima bantuan subsidi upah (BSU) hingga Selasa (27/9). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan 7 juta atau 48,3 persen dari target 14,6 juta pekerja bergaji di bawah Rp3,5 juta per bulan sudah menerima bantuan subsidi upah (BSU) hingga Selasa (27/9).

Hingga saat ini, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan masih terus berupaya menyalurkan BSU kepada pekerja.

"Sampai saat ini ini untuk BSU yang sudah tersalur adalah 7.070.000 (penerima), artinya sudah 48,3 persen yang sudah tersalur dan ini terus berjalan dengan kecepatan yang saya lihat sangat baik," kata Jokowi dalam keterangan resmi, Selasa (27/9).

Tak hanya BSU, Jokowi mengatakan penyaluran BLT BBM juga sedang berlangsung. Saat ini, penerima bantuan sudah mencapai 19,7 juta orang atau 95,9 persen dari target 20,6 juta penerima.

Jokowi yakin penyaluran BSU dan BLT BBM dapat terealisasikan seluruhnya akhir tahun ini.

"Akhir tahun pasti selesai. Insyaallah," ujarnya.

Jokowi menggelontorkan BLT BBM dan BLT subsidi gaji demi membantu masyarakat miskin di tengah kenaikan harga BBM.

Untuk BLT BBM, bantuan yang diberikan sebesar Rp600 ribu kepada 20,65 juta rakyat miskin. Total anggaran yang digelontorkan untuk program ini mencapai Rp12,4 triliun.

Sementara itu BLT subsidi gaji diberikan Rp600 ribu ke 14,6 juta pekerja. Total anggaran yang digelontorkan untuk program ini Rp9,6 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER