Kaesang dan Youtuber Kevin Hendrawan Luncurkan Saham Rakyat Pro

tim | CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 18:19 WIB
Youtuber Kevin Hendrawan dan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, merilis aplikasi Saham Rakyat Pro di Imperium Mall, Jakarta. Youtuber Kevin Hendrawan dan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, merilis aplikasi Saham Rakyat Pro di Imperium Mall, Jakarta. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick).
Jakarta, CNN Indonesia --

Youtuber Kevin Hendrawan dan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, merilis aplikasi Saham Rakyat Pro di Imperium Mall, Jakarta, Selasa (27/9).

Aplikasi Saham Rakyat Pro sebetulnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya,Saham Rakyat Lite, yang telat dirilis pada Februari 2022. Hanya saja, di aplikasi Saham Rakyat Pro lebih simple namun detil.

Saham Rakyat sendiri sebetulnya berawal dari kecintaan Kaesang dan Kevin terhadap pasar modal. Mereka kemudian mendirikan komunitas saham bernama Saham Rakyat pada Agustus 2022.

Setelah mencatatkan angka 160 ribu anggota komunitas, Saham Rakyat bertransformasi menjadi platform jual beli saham berbasis aplikasi dengan versi lite pada Februari 2022. Konsep ini diadopsi selayaknya e-commerce.

"Berawal dari komunitas, Saham Rakyat bertransformasi menjadi aplikasi," kata CEO & Founder Saham Rakyat, Kevin Hendrawan, Selasa (27/9).

Saham Rakyat didukung oleh PT Samuel Sekuritas Indonesia yang sudah memiliki izin dari OJK. Selain itu, Saham Rakyat disokong oleh Kaesang Pangarep yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo sebagai Brand Ambassador.

CEO & Founder Saham Rakyat Kevin Hendrawan menjelaskan ada 4 fitur utama di aplikasi Saham Rakyat yang diklaim bisa mempermudah Warga Cuan, sebutan untuk pengguna Saham Rakyat.

Fitur tersebut yaitu Ide Cuan, KECUP (Kelompok Cuan Pilihan), Group Chat, dan Webinar.

Pada kesempatan tersebut, para petinggi Saham Rakyat itu juga berbicara soal mimpi yang ingin dicapai setelah peluncuran Saham Rakyat Pro ini.

"Kalau target enggaklah, tapi kami bicara mimpi. Mimpi kami Saham Rakyat bisa mencapai 1 juta investor. Sekarang kami sedang gerilya dan targetnya akhir tahun 2023 sudah tembus 1 juta investor," kata Kevin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER