Wings Klaim Mie Sedaap Penuhi Standar Pangan Internasional

tim | CNN Indonesia
Rabu, 28 Sep 2022 20:46 WIB
Wings Group mengklaim Mie Sedaap memenuhi standar pangan internasional dan aman dikonsumsi meski ditarik dari pasar Hong Kong. Wings Group mengklaim Mie Sedaap memenuhi standar pangan internasional dan aman dikonsumsi meski ditarik dari pasar Hong Kong. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

Wings Group selaku perusahaan induk dari Mie Sedaap mengklaim produk mi instannya memenuhi standar pangan internasional dan aman dikonsumsi meski ditarik di Hong Kong.

"Mie Sedaap diproduksi dengan menaati regulasi dari badan terkait untuk memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku," ujar Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group Indonesia Sheila Kansil dalam keterangan resmi, Rabu (28/9).

Sheila merinci standar itu di antaranya izin Badan Pengawas Obat & Makanan Republik Indonesia, sertifikat halal (MUI), sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan, dan sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu.

"Produk Mie Sedaap juga telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir dan telah memenuhi standar wajib ekspor, termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk," ujarnya.

Sheila juga memastikan Mi Sedaap tidak menggunakan Etilen oksida (EtO) dan telah mengantongi persyaratan BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi.

"Upaya untuk tunduk pada peraturan yang berlaku ini merupakan komitmen Mie Sedaap sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia yang telah hadir selama lebih dari 70 tahun, untuk menyediakan produk-produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia karena kami percaya bahwa the best things in life should be accessible for all," ujarnya.

Kendati demikian, ia tidak membahas lebih lanjut mengenai temuan pestisida yang diungkap CFS selaku Departemen Makanan dan Kebersihan Lingkungan Hong Kong (sejenis BPOM) yang menjadi salah satu alasan Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken ditarik di Hong Kong.

"CFS mengumpulkan sampel produk dari supermarket di Lok Fu untuk diuji di bawah Program Pengawasan Makanan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sampel mi, kemasan bumbu, dan kemasan bubuk cabai produk mengandung pestisida dan etilen oksida," tulis pernyataan resmi CFS.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER