Dukung Kemajuan Pendidikan, Freeport Sudah Beri Belasan Ribu Beasiswa

PT Freeport Indonesia | CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 20:19 WIB
PT Freeport Indonesia telah berkontribusi hingga US$1,9 miliar untuk mendukung pembangunan dan pengembangan masyarakat di Papua dan wilayah lain. Setiap tahun, PT Freeport Indonesia menyediakan antara 1.000 sampai 1.500 beasiswa. (Foto: PT Freeport Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejak lama, pemberian beasiswa telah menjadi komitmen PT Freeport Indonesia (PTFI) sebagai bagian dari upaya memajukan pendidikan nasional.

Setiap tahun, PT Freeport Indonesia menyediakan antara 1.000 sampai 1.500 beasiswa. Direktur Sustainability & Community Relation Claus Wamafma mengatakan, hingga saat ini PT Freeport Indonesia telah memberi lebih dari 12 ribu beasiswa.

"Baik (berbentuk) beasiswa, dukungan dalam bentuk infrastruktur maupun dukungan-dukungan lain untuk memastikan bahwa pendidikan ini bisa dinikmati pertama-tama oleh masyarakat di mana kami beroperasi, masyarakat Papua, kemudian masyarakat luas," kata Claus dalam kegiatan Orasi Ilmiah bertema Transformasi Ekonomi dan Hilirisasi dengan Kearifan Lokal, Rabu (5/10).

Claus menjelaskan, sejak 1992, PT Freeport Indonesia telah berkontribusi hingga US$1,9 miliar untuk mendukung pembangunan dan pengembangan masyarakat di Papua dan wilayah lain di Indonesia.

Pemberian beasiswa menjadi salah satu strategi untuk mendorong mahasiswa yang ke depannya diharapkan dapat berperan dalam hilirisasi industri.

"Bentuknya (dukungan) macam-macam, ada ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan hal-hal lain yang sifatnya mendukung transportasi di daerah-daerah," kata Claus.

Pada kegiatan Orasi Ilmiah bertema Transformasi Ekonomi dan Hilirisasi dengan Kearifan Lokal yang digelar di Universitas Gadjah Mada, Jogjakarta pada Rabu (5/10), sebanyak 50 mahasiswa menerima beasiswa dari PT Freeport Indonesia.

Hadir dalam kegiatan Orasi Ilmiah tersebut, adalah Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Chairman of the Board and Chief Executive Officer of Freeport-McMoRan Richard Adkerson, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, serta Rektor UGM Ova Emilia.

(inh/inh)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER