Ruangguru Pastikan Uang Pesangon Dkk Bagi Karyawan Kena PHK

CNN Indonesia
Jumat, 18 Nov 2022 17:47 WIB
Ruangguru memastikan karyawan yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mendapatkan pesangon, gaji penuh, dan perpanjangan asuransi. Ruangguru memastikan karyawan yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mendapatkan pesangon, gaji penuh, dan perpanjangan asuransi. Ilustrasi. (Arsip Ruangguru).
Jakarta, CNN Indonesia --

Ruangguru, startup pembelajaran digital (edutech), melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya mulai hari ini, Jumat (18/11).

Kendati demikian, Tim Corporate Communications Ruangguru memastikan karyawan terdampak mendapatkan uang pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak jika masih ada sisa cuti.

"Sesuai UU, dibayarkan penuh tanpa potongan dan gaji bulan terakhir bekerja dibayarkan penuh," ungkapnya kepada CNNIndonesia.com.

"Kami pun juga memperpanjang asuransi bagi mereka yang terdampak (PHK," lanjut perusahaan.

Tidak hanya itu, perusahaan mengungkap komitmennya untuk membantu yang terdampak untuk mendapatkan pekerjaan baru segera dengan mengalokasikan tim rekruter Ruangguru khusus.

"Dan kami memberikan dukungan konsultasi karir, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan," tulis perusahaan.

Sebelumnya, perusahaan menyebut keputusan PHK ditempuh karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis.

"Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," terang perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER