CT Beri Selamat Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia

tim | CNN Indonesia
Kamis, 24 Nov 2022 23:03 WIB
Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim yang resmi dilantik menjadi Perdana Menteri (PM) baru Malaysia pada Kamis (24/11). Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim yang resmi dilantik menjadi Perdana Menteri (PM) baru Malaysia pada Kamis (24/11). (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia --

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim yang resmi dilantik menjadi Perdana Menteri (PM) baru Malaysia.

"Dato Sri Anwar Ibrahim, Alhamdulillah dan selamat atas jabatan Perdana Menteri ke-10 Malaysia," ujar pria yang akrab disapa CT ini di Jakarta, Kamis (24/11).

Chairul Tanjung dan Anwar Ibrahim punya sejarah hubungan cukup panjang. Keduanya selalu menyempatkan diri untuk bertemu jika Anwar berkunjung ke Indonesia.

Anwar Ibrahim akhirnya resmi dilantik oleh Raja Al-Sultan Abdullah menjadi perdana menteri Malaysia pada hari ini, Kamis (24/11).

Ia resmi menjadi PM Malaysia setelah penantian dua dekade, tepatnya sejak pertengahan medio 1990-an.

"Saya Anwar Ibrahim telah dilantik, menerima jabatan sebagai seorang perdana menteri. Saya dengan sesungguhnya bersumpah akan dengan jujur menjalankan kewajiban-kewajiban," ujar Anwar saat mengucapkan sumpahnya sebagai perdana menteri di Istana Negara pada pukul 17.00 waktu setempat.

Usai dilantik, Anwar menyatakan tidak akan mengambil gajinya sebagai Perdana Menteri Malaysia.

"Saya telah memilih untuk menolak gaji (saya) sebagai perdana menteri," kata Anwar dalam konferensi pers perdananya usai jadi PM pada Kamis malam.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER