Menparekraf Sandiaga Apresiasi Kehadiran SBY di WTTC Global Summit

Kemenparekraf | CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 16:51 WIB
Sandiaga Uno yang tak menduga bakal berjumpa SBY menyebut hal itu sebagai wujud dukungan terhadap upaya memulihkan pariwisata Indonesia di masa pandemi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan apresiasi atas kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada World Travel & Tourism Council (WTTC) di Riyadh, Arab Saudi, Selasa (29/11). (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan apresiasi atas kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada World Travel & Tourism Council (WTTC) di Riyadh, Arab Saudi, Selasa (29/11).

Sandiaga yang tak menduga bakal berjumpa SBY menyebut hal itu sebagai wujud dukungan terhadap upaya memulihkan pariwisata Indonesia di masa pandemi.

"Kami sangat terkejut bahwa ternyata bapak presiden keenam Republik Indonesia, Pak SBY menghadiri juga WTC Global Summit di King Abdul Aziz International Convention Center di Riyadh, di mana Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu best practice dari kepulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Tak hanya saling sapa, saat itu SBY juga memberi selamat kepada Sandiaga, serta sejumlah masukan terkait kepemimpian yang berfokus pada pariwisata berkelanjutan.

Dia optimis, dukungan tersebut akan memampukan perwujudan target penciptaan sebanyak 1,1 juta lapangan kerja pada 2021, serta target penciptaan sebanyak 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024 mendatang.

"Kami sangat beruntung bahwa Pak Presiden SBY juga ikut menghadiri Global Summit ini sebagai bentuk dukungan Indonesia terhadap kerjasama internasional," ujar Sandiaga.

Pada kesempatan itu, Sandiaga menyebut bahwa gelaran kegiatan bertaraf internasional menjadi salah satu strategi pemulihan pariwisata pasca Covid-19. Menurutnya, gelaran kegiatan tersebut akan dapat menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang luas.

Adapun upaya perwujudan strategi tersebut telah dilakukan, antara lain lewat gelaran ajang balap sepeda motor Moto GP dan Superbike di Mandalika hingga G20 di Bali beberapa waktu lalu.

"Dan ini tentunya akan kita tindak lanjuti dengan penandatanganan kesepakatan bersama Kerajaan Saudi Arabia yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata yang berkelanjutan, sesuai dengan kesepakatan yang kita lakukan di G20," kata Sandiaga.

(rea/rea)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER