DPRD dan Pemprov DKI Jakarta Sepakati APBD 2023 Rp83,78 T

tim | CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 16:58 WIB
DPRD dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp83,78 triliun untuk 2023. DPRD dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp83,78 triliun untuk 2023. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

DPRD dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp83,78 triliun untuk 2023.

Pengesahan APBD DKI Jakarta 2023 dilakukan saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI yang dipimpin oleh Prasetyo Edi setelah sebelumnya dilakukan pembahasan sejak beberapa bulan lalu.

"Kami ingin menanyakan kepada forum Rapat Paripurna Dewan yang terhormat ini, apakah Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD 2023 untuk ditetapkan menjadi Perda dapat disetujui," tanya Edi dalam forum tersebut, dikuti dari detikfinance, Selasa (29/11).

"Setuju," jawab para anggota dewan yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Adapun APBD DKI Jakarta 2023 yang sebesar Rp83,78 triliun tersebut naik sekitar Rp1,2 triliun dari rencana anggaran awal sebesar Rp82,5 triliun.

Dalam prosesnya, setelah Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Provinsi DKI Jakarta 2023 disetujui menjadi perda, maka akan diserahkan kepada pejabat gubernur untuk ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.



Selanjutnya, Pj Gubernur DKI Heru Budi serta para pimpinan dewan menandatangani berita acara dan penyerahan simbolis rancangan peraturan daerah (raperda) APBD DKI 2023.

APBD DKI Jakarta 2023 akan difokuskan untuk tiga program prioritas dengan alokasi anggaran sebesar 41,27 persen dari total dana yang diberikan.

Adapun tiga program tersebut yaitu pengendalian banjir, menangani kemacetan, dan antisipasi dampak penurunan pertumbuhan ekonomi.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER