KA Sribilah Mulai Berlakukan Tarif Khusus per 1 Desember

tim | CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 23:04 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatra Utara memberlakukan tarif khusus pada perjalanan KA Sribilah mulai 1 Desember 2022. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatra Utara memberlakukan tarif khusus pada perjalanan KA Sribilah mulai 1 Desember 2022. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Medan, CNN Indonesia --

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Divre I Sumatra Utara memberlakukan tarif khusus pada perjalanan KA Sribilah, khusus rute Stasiun Medan - Tebingtinggi (PP) dan Stasiun Mambang Muda- Rantau Prapat (PP), mulai 1 Desember 2022.

"Tarif khusus ini kami berlakukan dengan tujuan untuk memberikan tarif yang lebih terjangkau bagi pelanggan yang menggunakan KA Sribilah dengan rute yang telah ditentukan," ujar Manager Humas Divre I Sumut Mahendro Trang Bawono, Kamis (1/12).

Mahendro menambahkan ada beberapa ketentuan untuk bisa mendapatkan tarif khusus KA Sribilah tersebut. Salah satunya, tiket tarif khusus dijual 2 jam sebelum jadwal keberangkatan KA Sribilah.

"Kemudian, pembelian tiket tarif khusus dilayani di loket stasiun, aplikasi KAI Access ataupun channel eksternal yang bekerjasama dengan KAI. Selain itu, tarif khusus ini tidak dapat direduksi kecuali penumpang anak usia di bawah 3 tahun," jelasnya.

Tidak hanya itu, PT KAI juga memberlakukan keberangkatan malam setiap harinya untuk KA Sribilah yakni pukul 22.20 WIB dari Stasiun Medan. Sebelumnya KA Sribilah keberangkatan malam hari ini biasanya hanya beroperasi pada saat akhir pekan.

"Layanan tarif khusus dan keberangkatan KA Sribilah malam setiap harinya kami memberlakukan guna meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api sebagai transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat," tutup Mahendro.

Adapun harga tarif khusus yang diberlakukan pada KA Sribilah, antara lain:

Medan - Tebingtinggi
Kelas Eksekutif: Rp 35 ribu
Kelas Bisnis: Rp 30 ribu
Kelas Ekonomi: Rp 20 ribu

Mambang Muda - Rantau Prapat
Kelas Eksekutif: Rp 30 ribu
Kelas Bisnis: Rp 25 ribu
Kelas Ekonomi: Rp 20 ribu

Sebelumnya, tarif tiket KA Sribilah untuk kelas eksekutif dijual Rp125 ribu per orang, dan kelas bisnis Rp100 ribu per orang.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/dzu)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER