Pemburu Barang Murah Boleh Simak, Sarinah Duty Free Resmi Dibuka

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 18:10 WIB
Sarinah resmi membuka Sarinah Duty Free untuk umum dan menyediakan ratusan barang mulai dari coklat, parfum, kosmetik hingga aksesoris. Sarinah resmi membuka Sarinah Duty Free untuk umum. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sarinah resmi membuka Sarinah Duty Free untuk umum. Gerai bebas bea tersebut melengkapi fasilitas belanja di Sarinah yang banyak menyediakan berbagai produk lokal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan kualitas internasional.

Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati mengatakan Sarinah Duty Free resmi dibuka untuk umum menjelang akhir November lalu.

"24 November (resmi dibuka)," kata Fetty kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (3/12).

Sarinah Duty Free dibuka di lantai empat Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Pembukaan gerai bebas bea ini dilakukan setelah resmi bekerja sama dengan Duty Free International AG pada Februari 2022.

Fetty mengatakan hadirnya Sarinah Duty Free menjadi strategi Sarinah dalam memperkuat posisi sebagai etalase Indonesia di dunia. 

Fetty mengatakan Sarinah memposisikan diri sebagai 'Panggung Karya Indonesia' sejak dibuka kembali pada Maret 2022 dan senantiasa membantu UMKM memperkenalkan karya dan merek lokal kepada masyarakat.

"Sarinah Duty Free adalah etalase dari keunggulan produk-produk lokal dan mendukung diplomasi budaya yang tengah digalakkan pemerintah Indonesia," jelas Fetty dalam keterangan resmi.

Sarinah Duty Free menempati area seluas 1.800 meter persegi dan menyediakan ratusan merek internasional, mulai dari produk-produk rokok, minuman beralkohol, makanan seperti cokelat, parfum dan kosmetik, serta koleksi aksesoris seperti kacamata, perhiasan, dan jam tangan.

Selain itu, Sarinah menyajikan produk-produk lokal yang dibuat oleh UMKM dan telah memenuhi standar produk global. Beberapa produk yang tersaji, antara lain tas yang terbuat dari kulit dan anyaman, bir dan anggur merek asli Indonesia, makanan khas Indonesia seperti teh dan kopi, makanan ringan, perhiasan nusantara, pakaian, dan kain Indonesia.

Pembukaan Sarinah Duty Free berarti memberi kesempatan untuk berbelanja barang-barang yang bebas bea.

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh berbagai pihak, seperti korps diplomatik beserta anggota keluarga, tenaga ahli dari lembaga internasional dengan kekebalan diplomatik, hingga wisatawan yang akan bepergian ke luar negeri.

Menyambut Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Sarinah Duty Free juga telah menyiapkan penawaran khusus berupa Gift with Purchase dan potongan belanja hingga 30 persen.

(skt/vws)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER