Erupsi Gunung Semeru Tak Ganggu Penerbangan di Bandara Bali

tim | CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 05:55 WIB
Erupsi yang terjadi pada Gunung Semeru, di Jawa Timur, hingga saat ini tidak mengganggu penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Erupsi yang terjadi pada Gunung Semeru, di Jawa Timur, hingga saat ini tidak mengganggu penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Badung, CNN Indonesia --

Erupsi Gunung Semeru, di Jawa Timur, hingga saat ini tidak mengganggu penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur, pada Minggu (4/12) pukul 02:46 WIB tak berdampak pada arus penerbangan di bandara tersebut.

"Bahwa hal tersebut tidak berdampak pada operasional penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali," kata Handy, Senin (5/12).

Ia menambahkan setelah erupsi Gunung Semeru, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak AirNav dan BMKG dan stekholder terkait untuk memastikan keselamatan penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali yang harus tetap terjaga.

"Setelah koordinasi kami lakukan, dapat dipastikan tidak terdapat penerbangan yang delay maupun yang dialihkan pada erupsi terjadi," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/dzu)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER