Profil Ghan Djoe Hiang, Muka Baru di Daftar 50 Orang Terkaya RI 2022

tim | CNN Indonesia
Jumat, 09 Des 2022 16:23 WIB
Ghan Djoe Hiang berhasil masuk ke daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada tahun ini. Berikut profilnya. Ghan Djoe Hiang berhasil masuk ke daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada tahun ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia --

Daftar orang 50 orang terkaya di RI tahun ini kedatangan beberapa wajah baru. Berdasarkan data Forbes, salah satu wajah baru yang masuk daftar tersebut adalah Ghan Djoe Hiang.

Ia memiliki harta US$1,07 miliar atau Rp16,67 triliun (kurs Rp15.583 pers dolar AS. Dengan jumlah kekayaan itu, ia berhasil masuk peringkat 41 orang terkaya di Indonesia pada tahun ini.

Lalu siapa dia sebenarnya dan bagaimana bisa sekaya itu?

Mengutip berbagai sumber, Ghan Djoe Hiang merupakan pemegang saham pengendali PT Wahana Sentosa Cemerlang, induk usaha PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP).

Mitrabara merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan batu bara. Berdasarkan anggaran dasar, perusahaan itu bergerak di bidang perdagangan dan pertambangan batu bara.

MBAP ini terafiliasi dengan Baramulti Group, perusahaan yang hingga 2021 kemarin memiliki konsesi tambang batu bara seluas 24.518 hektar di lima kabupaten di Kalimantan.

Ghan Djoe Hiang merupakan istri dari mendiang Athanasius Tossin Suharya, sang pendiri Baramulti.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER