Profil Jhon LBF yang Viral Dituding Asal PHK Karyawan

tim | CNN Indonesia
Selasa, 24 Jan 2023 12:05 WIB
Pengusaha Henry Kurnia Adhi (John LBF) baru-baru ini kembali viral lantaran dituding mem-PHK karyawan tak sesuai prosedur. Berikut profilnya. Pengusaha Henry Kurnia Adhi (John LBF) baru-baru ini kembali viral lantaran dituding mem-PHK karyawan tak sesuai prosedur. (Tangkapan layar instagram @jhonlbf).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jhon LBF kembali viral di sosial media. Kali ini terkait tudingan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan asal-asalan tanpa prosedur.

Sebelumnya, Jhon LBF juga pernah viral karena dengan mudah menawarkan pekerjaan kepada pemuda yang tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air bersama ibunya, hingga anak muda yang bikin geger ajak lansia buat konten mandi lumpur di tiktok.

Lalu siapa sebenarnya Jhon LBF?

Dikutip dari instagram resmi @jhonlbf, Selasa (24/1), pria paruh baya ini ternyata bernama asli Henry Kurnia Adhi. Ia menyebutkan bahwa dirinya adalah pengangguran di 2019 tapi selang beberapa tahun saja berhasil menjadi pebisnis dengan membangun enam perusahaan.

Bisnis yang dijalankan terdiri dari berbagai bidang, mulai dari kontraktor, entertainment, penyedia paket bisnis, hingga konsultan perpajakan.

Berikut daftar bisnis Jhon LBF:

1. Jhontraktor

Perusahaan ini dibangun Jhon LBF dengan misi memberikan solusi pembangunan dan penyelesaian proyek tepat waktu bagi seluruh konsumennya. Pembangunan yang dilayani bisa berupa gudang, pabrik, kantor, tempat tinggal, pembuatan tangki besi untuk industri, hingga pekerjaan konstruksi lainnya.

2. Jhontax

Perusahaan ini digadang-gadang sebagai solusi untuk masalah perpajakan dan akuntansi masyarakat yang membutuhkan. Pelayanan yang diberikan meliputi pengurusan pajak pribadi, pajak badan, laporan SPT, hingga restitusi pajak.

3. Jhonskin

Perusahaan ini dibangun untuk bergerak di bidang penyedia paket usaha bisnis dengan harga terjangkau. Tujuannya agar memudahkan masyarakat yang ingin berusaha namun modal terbatas.

Layanan yang diberikan berupa legalitas izin usaha lengkap, BPOM, kantor virtual, hingga produk skincare yang siap dipasarkan.

4. Hive Five

Ini adalah perusahaan asal karyawan yang viral karena curhat didepak secara asal-asalan oleh Jhon. Perusahaan ini bergerak di bidang konsultan bisnis, pendirian usaha, laporan keuangan dan perpajakan, serta branding usaha.

5. Mevol

Ini adalah salah satu usaha Jhon yang berfokus pada penjualan online di marketplace. Mevol sendiri merupakan merek rokok elektrik (vape) dengan berbagai rasa yang dijual secara online.

6. Jhontainment

Sesuai namanya, ini adalah perusahaan yang dibangun untuk layanan hiburan. Dalam hal ini, hiburan yang dimaksud adalah kelas seni mulai dari kelas musik, pembuatan lagu, perekaman, hingga cafe dan coffee shop.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER