Sajian Makanan di Pesawat Kini Siap Diantar ke Rumah

CNN Indonesia | Sabtu, 27/09/2014 15:07 WIB
Sajian Makanan di Pesawat Kini Siap Diantar ke Rumah Makan di pesawat. (CNN Indonesia / Gettyimage)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bila Anda termasuk orang yang suka dengan sajian makanan saat penerbangan diatas pesawat (inflight meals), kini menu makanan tersebut bisa dinikmati di rumah Anda.

Sebuah perusahaan layanan antar makanan di Jerman baru saja meluncurkan layanan bernama Air Food One yang khusus menyajikan menu-menu makanan di atas pesawat.

Untuk menjamin kualitas makanan yang disajikan, Air Food One juga bekerja sama dengan LSG Sky Chef, katering resmi maskapai penerbangan Jerman Lufthansa.


"Beberapa pelanggan menelefon kami dan mengatakan mereka menginginkan makanan segar tetapi bukan makanan cepat saji," kata Max Thinius, pemilik Air Food One yang sebelumnya telah berkecimpung di industri layanan antar makanan.

Saat ini layanan Air Food One masih dalam tahap percobaan dan baru berlaku di beberapa wilayah Jerman seperti Cologne dan Dusseldorf.

Menu makanan yang disajikan disini antara lain adalah steak, ayam dengan saus merica, ikan cod goreng, dan beberapa menu vegetarian.  Rata-rata menu makanan ini dibanderol US$ 13 atau sekitar Rp 150 ribu.

Lebih berkualitas


Pemilik Air Food One mengklaim menu makanan yang disajikan jauh lebih berkualitas dibandingkan menu makanan saat penerbangan. Hal ini dikarenakan makanan yang dipesan tiba ditangan konsumen masih dalam keadaan segar.

Tidak seperti makanan dalam penerbangan yang biasanya sudah dimasak terlebih dahulu kemudian dibungkus dengan kemasan logam dan baru dipanaskan kembali saat penumpang memesan.

Dengan layanan ini dipastikan orang-orang yang menyukai menu makanan dalam penerbangan akan lebih menikmati pesanannya tanpa terganggu penumpang yang duduk di depan maupun di sebelahnya.

"Meskipun tak sebaik saat Anda memasak sendiri, namun makanan ini cukup lezat," kata Thinius.





(utw/utw)


ARTIKEL TERKAIT