Kuliner Tradisional

Berburu Si Manis ala Bandung di Malam Hari

Karina Armadani, CNN Indonesia | Jumat, 19/12/2014 14:25 WIB
Berburu Si Manis ala Bandung di Malam Hari Roti gandum bakar dengan isian es krim dan toping yang unik. (Karina Armadani/ CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada yang bilang di akhir pekan Bandung itu padat dan macet, mungkin tak sedikit yang menyetujuinya. Tapi pasti banyak pula yang sepakat Bandung punya pesona tersendiri urusan makanan dan jajanan.

Apalagi sebagai tempat kongkow bercengkrama dengan teman-teman. Tak perlu di tempat mahal, bahkan jajanan pinggir jalan kota kembangpun menjanjikan makanan dengan cita rasa yang khas dengan tampilan yang unik pula.

Misalnya di Waroeng Distrik, yang berlokasi di Jalan Rajiman No.6, Bandung, yang seperti warung kaki lima. Asyiknya para pengunjung bisa memilih untuk duduk-duduk di kursi atau lesehan. Warung ini buka dari sore sampai tengah malam.  


Makanan yang disajikan tempat ini juga beragam. Mulai dari  roti bakar, mi, mango sticky rice khas Thailand alias mangga yang dimakan dengan ketan, atau juga seblak.

Roti bakarnya sendiri  disajikan dengn cara yang unik. Roti bakar disajikan dengn es krim Magnum ditambah dengan toping sesuai pilihan pengunjung. Topingnya bisa memilih marshmallow, Honey Star, Koko Krunch atau juga Oreo.
 
Tidak hanya es krim Magnum, pengunjung juga bisa memilih roti bakar dengan coklat Beng-Beng, marshmallow, Nutella, dan lain-lainnya.

Selain itu Waroeng Distrik juga menawarkan makanan berat seperti Mi Ledong, berasal dari kata ‘lada’ yang berarti pedas tentunya mi ini memiliki rasa pedas. Bentuknya sendiri mirip dengan mi tek tek, namun dengan rasa yang pedas.
 
Seblak Ledong khas Bandung


Sama halnya seperti Seblak Ledong, seblak yang cenderung kering ini terdiri dari campuran kerupuk dan makaroni yang dipadu dengan ayam, baso, dan juga telur. Jika memakan ini mungkin kita akan teringat dengan kuetiaw siram, namun  bedanya seblak menggunakan kerupuk dan juga makaroni.
 
Berbagai jajanan di tempat ini berkisar antara Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu. Para pengunjung juga dapat menikmati minuman-minuman manis seperti Thai Tea, Bubble Gum, dan juga Taro. Bagi penyuka manis atau pedas, tempat ini bisa menjadi pilihan di kala lapar menyerang di malam hari.