Pole Dancing

Serunya Pertunjukan Pole Dancing di Bunderan HI

Safir Makki, CNN Indonesia | Minggu, 18/01/2015 13:05 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Mengakar dari aksi sirkus Tiongkok, kini pole dancing merebak di berbagai penjuru dunia, termasuk Jakarta. Aksinya memeriah kegiatan Car Free Day.

Penari pole dance dari Indonesia Pole Dance Assocaiation (IPDA) beratraksi saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/1). Pole dancing merupakan bentuk seni pertunjukan yang menggabungkan tari dan akrobat yang menggunakan tiang.
Mengakar di Tiongkok, sebagai salah satu aksi sirkus. Kini, banyak orang tertarik mempelajari pole dancing karena terbukti memberikan manfaat untuk kesehatan jantung, meningkatkan fleksibilitas, meningkatkan kekuatan otot.
Butuh kekuatan otot tubuh maksimal untuk dapat melakukan gerakan duchess sebagaimana dilakukan oleh seorang penari pole dance dari Indonesia Pole Dance Assocaiation (IPDA) saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/1).
Para penonton menyesaki Bunderan HI saat penari pole dance dari Indonesia Pole Dance Assocaiation (IPDA) beratraksi di sela kegiatan Car Free Day di kawasan Thamarin, Jakarta (18/1). Sejenak mereka menghentikan kegiatan berjalan kaki atau bersepeda demi memirsa aksi akrobat yang seru ini.
Seorang penari pole dance dari Indonesia Pole Dance Assocaiation (IPDA) memuncaki tiang saat beraksi di sela kegiatan Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta (18/1). Seolah melayang tinggi, menyaingi gedung-gedung pencakar langit di kawasan Thamrin.
Para warga (juga wisatawan) yang melintas berlomba mengabadikan dengan ponsel aksi penari pole dance dari Indonesia Pole Dance Assocaiation (IPDA) di sela kegiatan Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, (18/1). Aksi yang mengandalkan kekuatan otot ini tak ubahnya sirkus.
Pole dancing juga dapat dilakukan secara tandem dua orang atau lebih, seperti aksi yang dipertunjukkan para penari pole dance dari Indonesia Pole Dance Assocaiation (IPDA) di sela kegiatan Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, (18/1)
Salah satu gerakan pole dancing yang menyerupai kibaran bendera. Dengan rutin berlatih, otot-otot dapat menopang tubuh pada satu tiang sebagaimana dilakukan penari pole dance dari Indonesia Pole Dance Assocaiation (IPDA) saat kegiatan Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/1).
Dari sirkus di Tiongkok, pole dancing merebak ke berbagai negara, dan menjadi bagian atraksi di kelab malam atau kelap penari telanjang. Memasuki milenium kedua, pole dancing menjadi salah satu fitur andalan di pusat kebugaran yang banyak diminati kalangan muda.
Tak kurang 11 kategori gerakan pole dancing sebagaimana dinyatakan di laman Pole Dance Dictionary, dari Chinese pole, climbs, doubles, drops, flexibilty, inverts, poses, spins, strength, stretching, dan transitions.