Tips Kecantikan

Gaya Kaum Hawa yang Jadi Magnet bagi Kaum Adam

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Senin, 19/01/2015 07:48 WIB
Gaya Kaum Hawa yang Jadi Magnet bagi Kaum Adam ilustrasi (Getty Images/MrLonelyWalker)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan The Quarterly Journal of Experimental Psychology, ditemukan fakta baik pria maupun wanita ternyata lebih tertarik pada wanita yang menggunakan sedikit make up.

Seperti dilansir laman Womens Health Mag, penelitian ini melibatkan 44 wanita untuk menjadi model foto. Para peneliti menyediakan berbagai make up dan meminta mereka unutk berdandan seolah-olah mereka akan pergi keluar saat malam hari. Para model kemudian difoto sebelum dan sesudah pemakaian make up.

Kemudian foto-foto tersebut diubah menjadi 21 gambar dengan setiap model di dalam foto itu memakai beragam make up. Foto tersebut kemudian diperlihatkan pada 44 orang pengamat yang terdiri dari 22 pria dan 22 wanita Melalui foto tersebut para pengamat dapat melihat peningkatan dan penurunan make up secara bertahap.


Kemudian mereka pun diminta untuk memilih versi foto yang paling menarik bagi mereka, versi yang mereka pikir akan menjadi yang paling menarik bagi pria dan versi yang mereka pikir paling menarik bagi wanita.

Yang mencengangkan, ditemukan fakta wanita menyukai make up menor dibandingkan pria, meskipun tidak berlebihan. Faktanya, model yang menggunakan make up 30 persen lebih banyak dari model yang dianggap para pengamat menarik, dipilih oleh para pengamat sebagai model yang menarik bagi orang lain. Jadi kemungkinan besar, selama ini Anda berdandan terlalu berlebih.

Para lelaki dan perempuan berpikir bahwa orang lain akan lebih memilih model yang menggunakan lebih banyak make up dibandingkan daibandingkan dengan yang mereka pilih. Mereka pun berpikir mereka adalah kelompok minoritas yang lebih memilih make up natural. Ditemukan juga bahwa lelaki dan perempuan berasumsi bahwa lelaki akan lebih memilih model dengan make up yang lebih banyak dibandingkan dengan wanita. Padahal kenyataannya, semua adalah kebalikannya.

Kesimpulannya, baik lelaki dan perempuan ternyata lebih tertarik pada orang yang menggunakan sedikit make up. (vga/vga)