Restoran di Ibiza Banderol Harga Rp 26,3 Juta Sekali Makan

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 02/02/2015 16:00 WIB
Restoran di Ibiza Banderol Harga Rp 26,3 Juta Sekali Makan Pemandangan di Sublimotion (Dok.Sublimotion Ibiza)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada harga ada rasa. Kalimat ini sering terdengar saat sedang makan. Artinya, jangan berharap rasa makanan yang super enak dan pelayanan ekstra ketika membayar dengan harga murah. Meskipun hal itu tidak selalu benar, di beberapa tempat, mereka menyajikan makanan enak dan pelayanan baik dengan harga yang murah.

Namun kalau dipikir, semahal apa Anda mau membayar untuk seporsi makanan? Sebuah restoran di Ibiza, Spanyol, Sublimotion dinobatkan sebagai restoran termahal di dunia.

Untuk satu kali makan, dikutip dari The Daily Meal, Sublimotion, membanderol harga dari US$ 2.078 atau setara dengan Rp 26, 3 juta per orang. Meski demikian, restoran ini masih banyak diminati, khususnya selebriti kaya di seluruh dunia.


Untuk mereka, Ibiza bukan hanya soal pantai indah, dan pesta meriah. Namun, mereka juga bisa merasakan pengalaman makan malam yang tak terlupakan dan enak dari Sublimotion.

Restoran ini terletak di dalam hotel Hard Rock Ibiza, Platja d en Bossa. "Sublimotion adalah gabungan dari Ibiza, Passion, gastronomy, sebuah cara radikal yang berbeda yang bisa dinikmati sendiri," kata sang koki kepala, Paco Roncero dalam videonya di laman resmi Sublimotion.

Harga mahal ini bukan hanya karena makanannya, tapi juga keseluruhan pengalaman yang seru saat makan. Restoran ini mengklaim bahwa restoran mereka lebih dari sekadar bangunan yang indah. Paco Roncero mengatakan, Sublimotion adalah kesatuan emosi. Restorannya merupakan sebuah mesin waktu untuk menstimulasi semua panca indera.

Dalam ruangan seluas 350 meter persegi, Anda akan menikmati santapan nikmat ala fine dining. Sekeliling ruangannya dikelilingi dengan layar besar yang bisa menampilkan gambar yang menakjubkan. Dari pantai, gunung, gunung es, sawah, sampai ilusi hujan petir akan menemani Anda bersantap. Anda akan merasakan suasana bersantap layaknya berada di tengah pemandangan yang dipilih. Meja makan panjang ini pun juga dibuat senada dengan layar besar di sekelilingnya.

Tak cuma itu, Paco Roncero, sang chef dengan dua Michelin Stars ini hanya melayani 12 orang dalam satu waktu. Restoran ini sangat eksklusif. Ke-12 orang ini akan dilayani oleh 20 orang pelayan. Restoran ini menawarkan pengalaman gastro-sensori yang juga harus ditebus dengan harga yang mahal.


(chs/mer)