Cara Pakai Kondisioner yang Benar Agar Tak Merusak Rambut

Christina Andhika Setyanti , CNN Indonesia | Sabtu, 07/02/2015 09:46 WIB
Cara Pakai Kondisioner yang Benar Agar Tak Merusak Rambut ilustrasi (Valua Vitaly/thinkstockphotos.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sampo dan kondisioner adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Namun kenyataannya, kondisioner sangat 'sulit dimengerti'. Ada beberapa hal yang patut jadi pertanyaan besar untuk kondisioner, misalnya, apakah memakai kondisioner setiap hari akan memperindah atau justru merusak rambut?

Selain itu, masih ada beberapa hal yang tak Anda ketahui tentang kondisioner, dikutip dari Beauty High.

1. Bisa jadi produk styling
Leave-in conditioner atau kondisioner tanpa bilas bisa berguna banyak untuk rambut. Salah satunya adalah untuk menata rambut. Untuk Anda yang ingin memiliki rambut curly acak dengan instan, maka leave-in conditioner bisa jadi senjata utama.

Semprotkan kondisioner ini ke rambut kemudian sisir. Setelahnya kepang rambut.

2. Kondisioner akan menghidrasi folikel rambut
Selama musim dingin, rambut akan menjadi kering. Mengoleskan kondisioner akan membuat rambut tetap terhidrasi dan lembap.

3. Pakai kondisioner sebelum sampo
Banyak perdebatan mana dulu yang harus dipakai. Apakah sampo atau kondisioner. Para ahli berpendapat bahwa menggunakan sampo sebelum kondisioner akan membuat rambut tubuh lebih lebat.

4. Setiap orang butuh kondisioner yang berbeda
Sama seperti sampo, setiap orang membutuhkan kondisioner yang berbeda. Anda harus memilih kondisioner berdasarkan tekstur rambut. Jika memiliki rambut tipis maka pilihlah kondisioner yang bisa meningkatkan volume rambut. Jika rambut tebal, dan berminyak maka pilihlah kondisioner dengan formulasi bebas minyak.

5. Jangan mengaplikasikan kondisioner di akar rambut
Hindari mengoleskan kondisioner di akar rambut. Mulailah mengoleskan kondisioner dari tengah sampai ke bawah rambut. Kondisioner di akar rambut akan menyebabkan rambut berminyak.