Hal Kecil yang Dilakukan Pria Tapi Berarti Besar Buat Wanita

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Sabtu, 07/02/2015 13:38 WIB
Tanpa disadari, hal kecil yang dilakukan pria justru sangat berarti dan membekas di hati perempuan. ilustrasi (Thinsktock/rez-art)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi banyak pria, perempuan memang sosok yang sulit dimengerti. Pria merasa sudah melakukan banyak hal, namun masih tak bisa memuaskan perempuan. Padahal sebenarnya, perempuan tak butuh hal-hal besar atau mewah.

Dilansir dari Your Tango, ternyata tanpa disadari, hal kecil yang dilakukan pria justru sangat berarti dan membekas di hati perempuan. Mengapa? bagi perempuan, hal kecil atau sepele yang dilakukan pria ini menunjukkan kalau mereka punya tempat khusus di hati para pria, tanpa harus menunggu adanya waktu atau acara khusus. Perempuan merasa lebih diperhatikan dan dihargai.

Berikut hal-hal kecil yang dilakukan pria, namun punya arti besar untuk perempuan.


1. Ingat nama teman-temannya
Mengingat nama teman-temannya, akan membuat mereka merasa dihargai. Bagaimana tidak, mengingat nama temannya secara tak langsung menunjukkan bahwa pria benar-benar menaruh perhatian pada setiap pembicaraan.

2. Mencuci piring sendiri
Pria seringkali diidentikan dengan sifat yang sembrono dan kotor. Walau tak semua punya sifat seperti itu. Namun pria yang mau membersihkan piring sendiri setelah makan punya nilai plus untuk perempuan. Ini berarti kalau pria memiliki kepedulian terhadap kebersihan dan tak tinggi gengsi.

3. Menceritakan perasaan yang sesungguhnya
Pria terkenal juga sebagai sosok yang sulit berterus terang dan terbuka tentang isi hati mereka. Jangan pernah menganggap perempuan seperti seorang pembaca pikiran. Maka ketika pria mau dengan jujur menceritakan isi hatinya maka, perempuan akan merasa lebih tersanjung.

4. Tak mengkritik makanan atau minuman yang dipilihnya
Perempuan punya kepedulian sendiri tentang makanan dan minuman pilihannya. Misalnya, saat makan malam, perempuan banyak yang lebih memilih salad atau sekadar camilan.

Komentar pria "Diet ya?" atau "Yakin cuma makan itu?" akan membuat perempuan jadi sedikit kesal.

5. Tak terlalu lama membalas pesannya
Perempuan tak suka 'digantung' saat menunggu balasan pesan dari pria. Jika memang sedang dalam waktu senggang, balaslah pesan secepat yang Anda bisa.

6. Belajar memasak
Memasak sebenarnya bukan hanya urusan perempuan. Pria juga seharusnya sedikit-sedikit bisa memasak. Paling tidak tahu caranya bagaimana menggoreng telur atau lainnya. Tak harus sesuatu yang mewah dan super lezat. Perempuan berpikir bahwa pria yang mau memasak di dapur adalah pria yang seksi.

7. Mengajak berkencan
Tak peduli berapa lama Anda dan dia sudah berkencan. Namun, ajakan untuk kencan tidak pernah basi untuk perempuan. Ajakan ini akan membuat perempuan bahagia.

8. Apa yang Anda ambil, ambil juga satu untuknya
Pergi keluar untuk membeli kopi? jangan lupa, belikan satu untuknya. Jangan kembali dengan satu tangan kosong. Bagi perempuan, ini menjadi suatu penghargaan baginya. Selain itu, hal ini juga menandakan kalau mereka selalu diingat oleh pasangannya.

9. Memberikan ruang
Satu hal yang paling buruk dalam hubungan adalah memiliki pasangan yang posesif. Terkadang perempuan hanya ingin jalan bersama teman-teman atau keluarganya saja. Namun hal ini, tentu saja juga berlaku untuk perempuan. Perempuan harus memberikan ruang untuk pria.

10. Mendengarkan
Terkadang perempuan hanya butuh telinga untuk mendengar. Tak perlu selalu mencoba untuk memecahkan masalah atau memberi saran. Perempuan hanya butuh didengar.

11. Menemani berbelanja
Perempuan suka belanja sedangkan pria tak suka belanja. Ini memang sudah rahasia umum. Namun sesekali menemani perempuan belanja akan membuat mereka jadi senang. (chs/chs)