Cara Menjaga Bunga Tetap Segar Usai Valentine

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Minggu, 15/02/2015 12:15 WIB
Cara Menjaga Bunga Tetap Segar Usai Valentine Ilustrasi bunga (REUTERS/Andrew Innerarity)
Jakarta, CNN Indonesia --
Hari Kasih Sayang, menghabiskan waktu dengan pasangan, diakhiri dengan pemberian sebuket bunga cantik sebagai ungkapan rasa cintanya pada Anda. Benar-benar hari yang sempurna.

Kesempurnaan hari tersebut tentunya tidak ingin Anda lupakan begitu saja. Tidak hanya menyimpan kenangan di dalam pikiran, bunga yang diberikan olehnya pun pasti ingin Anda jaga sebaik mungkin.

Bahkan terkadang beberapa orang masih menyimpan bunga yang diberi pasangannya meski sudah layu dan kering. Mereka percaya jika membuang bunga tersebut, sama saja dengan membuang kenangan ketika bunga itu diberikan.


Bagi sebagian orang hal itu memang berlebihan, tapi sebagian lainnya menilai itu bentuk rasa kasih sayang. Apapun itu, Anda tentunya ingin bunga pemberian si dia tidak mudah layu dan busuk. Jangan khawatir, caranya cukup mudah.

Jika Anda diberikan sebuket bunga dan ingin menyimpannya dalam bentuk buket bunga, Anda bisa menjaga kesegaran bunga dengan cara memberikan lapisan kapas pada bagian ujung batangnya.

Setelah itu, balut kembali dengan plastik. Lakukan itu setiap hari untuk menjaga kondisi bunga tetap segar, tapi jangan lupa, jika ingin mengganti kapasnya, potong dulu bagian ujung batangnya sedikit saja, sekitar 0,5 sampai 1 sentimeter.

Atau jika Anda menaruh bunga pot, jangan lupa isi pot dengan air. Anda pun wajib mengganti airnya setiap jari agar bunga tidak busuk. Jangan lupa juga untuk memotong ujung-ujungnya agar bunga bisa tampil segar selalu.



(mer/mer)