Mengenal Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti dari Yogyakarta

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Selasa, 17/02/2015 02:18 WIB
Mengenal Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti dari Yogyakarta Miss Indonesia, Maria Harfanti (Dok. Miss Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maria Harfanti berhasil mengalahkan 33 peserta lainnya dan terpilih menjadi Miss Indonesia 2015. Maria Harfanti menggantikan Maria Rahajeng, Miss Indonesia 2014.

Sosoknya tak cuma terlihat cantik, namun ia juga memiliki otak yang pandai. Dikutip dari laman resmi Miss Indonesia, perempuan berusia 23 tahun ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Kepandaiannya membuat perempuan berkulit sawo matang ini terpilih menjadi delegasi kampus Trisakti di konferensi internasional di Thailand dan mengikuti program pertukaran pelajar internasional tahun 2012. Ia juga pernah menjadi asisten dosen semasa kuliah S1.


Kini, ia tercatat sebagai mahasiswi Pasca Sarjana Magister Manajemen di Universitas Indonesia. Baginya, pendidikan adalah hal yang sangat penting. Pendidikan adalah investasi berharga untuk masa depan bangsa.

Perempuan yang senang bernyanyi dan bermain piano ini merasa beruntung karena pernah mendapat kesempatan berharga untuk mendidik. Ia pernah mencicipi pengalaman menjadi pendidik bagi anak-anak tak mampu di Guizhou, Tiongkok.

Selain peduli pada pendidikan, Maria juga ternyata peduli pada pengembangan produk dalam negeri dan kebudayaan Indonesia. Hal ini dinyatakannya ketika menjawab pertanyaan final dari dewan juri Miss Indonesia 2015 di Kemayoran. "Saya akan mengembangkan produk lokal dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke dunia luar," katanya.

Setelah terpilih menjadi Miss Indonesia 2015, Maria secara otomatis akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang kecantikan internasional, Miss World 2015.

(chs/chs)