Tahun Kambing Kayu, Mari Berbenah Rumah Cari Keberuntungan

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Kamis, 19/02/2015 15:01 WIB
Tahun Kambing Kayu, Mari Berbenah Rumah Cari Keberuntungan Suasana Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan jelang Imlek. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi Anda yang memercayai ilmu feng shui atau bahkan sudah menerapkannya, ada beberapa hal yang harus perhatikan tentang rumah Anda di Tahun Kambing Kayu ini.

Menurut pakar feng shui Indonesia, Djohar Koh, energi baik dan energi buruk selalu berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Untuk itu, lelaki yang akrab disapa Pak Koh itu pun menganjurkan Anda untuk memiliki kompas agar dapat dengan mudah mengetahui letak energi buruk di dalam rumah Anda.




"Tahun ini sektor yang perlu diperhatikan, yang mempunyai energi yang tidak baik adalah sektor barat, barat daya dan timur laut," ujarnya. Ia pun menganjurkan agar ruangan yang ada pada ketiga sektor tersebut itu tidak direnovasi.

"Sebaiknya tidak menebang pohon tahun ini kalau ada di sektor itu. Tidak disarankan juga untuk menanam pohon kalau lubangnya besar," kata Pak Koh.

Selain itu, Anda juga harus memerhatikan sektor tenggara karena menurut Pak Koh, di sektor itu ada sickness star, atau bintang yang membuat seseorang mudah sakit. "Yang bisa dilakukan, letakkan enam buah koin kuno dengan lubang segiempat di tengahnya. Bisa juga uang seribuan atau seratusan juga boleh, yang penting angka depannya satu."

Anda bisa meletakkan koin tersebut di dalam sebuah wadah, seperti mangkuk atau bisa juga dibungkus menggunakan plastik atau kain.

"Koin itu elemennya logam, angka enam berarti logam. Barang tersebut mempunyai elemen logam yang sangat kuat," ungkap Pak Koh. Energi pembawa sakit yang mempunyai elemen tanah, hanya bisa dilemahkan oleh elemen logam.

Satu lagi sektor yang harus diperhatikan adalah sektor selatan. "Letakkan tanaman bambu satu batang saja. Letakkan dalam gelas kecil atau pot kecil diisi dengan air."

(mer/mer)