Mahkota Puteri Indonesia 2015 Diraih Oleh Puteri Jawa Tengah

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 20/02/2015 23:47 WIB
Mahkota Puteri Indonesia 2015 Diraih Oleh Puteri Jawa Tengah Puteri Indonesia 2015 (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Resmi sudah Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira melepaskan mahkotanya. Ia memberikan mahkota Puteri Indonesia kepada puteri Jawa Tengah, Anindya Kusuma Putri.

Menjelang pelepasan mahkota, Elvira nampak begitu emosional. Ia menangis di atas panggung Puteri Indonesia. Vira, sapaannya, mengaku mendapat banyak pengalaman berharga selama menjadi Puteri Indonesia. Ia juga mengalami masa indah penuh rasa kekeluargaan dari Yayasan Puteri Indonesia selama masa jabatannya.

Pemberian mahkota ini sekaligus menandakan bahwa Anindya Kusuma Putri sudah terpilih menjadi Puteri Indonesia 2015. Untuk menjadi Puteri Indonesia 2015, Anindya harus bersaing dengan perwakilan dari Kalimantan Barat, Chintya Fabyola dan juga perwakilan dari Sulawesi Utara, Gresya Amanda Maaliwunga.


Posisi runner up pertama ditempati oleh Chintya Fabyola dari Kalimantan Barat. Di posisi ini, Chintya juga akan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2015. Sedangkan posisi runner up kedua ditempati oleh perwakilan dari Sulawesi Utara, Gresya Amanda Maaliwunga. Gresya juga mendapat predikat sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2015.

Ketiga pemenang ini akan mewakili Indonesia untuk berlaga di ajang kecantikan dunia. Anindya akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2015, Chintya di ajang Miss International 2015 dan Gresya di ajang Miss Supranational 2015.

Selain penobatan Puteri Indonesia 2015, Puteri Indonesia Lingkungan 2015, dan Puteri Pariwisata 2015, ada beberapa gelar predikat lain yang disematkan.

Puteri Indonesia Intelegensia 2015: Apriliani Puspitawati (Sulawesi Tenggara), Fiona Rahmadita (DKI Jakarta 4), S. Olvah Alhamid (Papua Barat)

Puteri Indonesia Persahabatan: Lestari Adhelia (Jawa Barat)
Puteri Indonesia Berbakat: Desti Indah Rizki (Sumatera Selatan)
Puteri Indonesia Berbusana Nasional Terbaik: Chintya Fabyola (Kalimantan Barat)

Puteri Favorit Kepulauan:
Sumatera: Farhannisa S Maimoon (Sumatera Utara)
Jawa: Riri Ananingdyah (Banten)
Kalimantan: Chintya Fabyola (Kalimantan Barat)
Sulawesi: Gresya Amanda Maaliwunga (Sulawesi Utara)
Bali, NTT, NTB: Maria Carolina T. Noga (NTT)
Indonesia Timur: Dian Aryanti (Papua)



(chs/chs)