Video Timelapse Memukau yang Dibuat Selama Dua Tahun

Windratie, CNN Indonesia | Kamis, 12/03/2015 17:09 WIB
Video Timelapse Memukau yang Dibuat Selama Dua Tahun Pemandangan dari lokasi bersejarah Salzburg di Austria. (Getty Images/ TheYok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pegunungan tinggi berselimut hutan rimbun menjadi latar belakang yang menakjubkan. Tampak pula padang rumput hijau zamrud menakjubkan. Belum lagi keindahaan danau, sungai, dan kota-kota yang ramai. Menangkap jiwa Austria dalam video berdurasi tiga menit ini tidak lah mudah.

Mungkin itu menjelaskan kenapa butuh waktu sampai dua tahun, dari 2013 sampai 2015, bagi rumah produksi FilmSpektakel menangkap video timelapse menakjubkan Austria ini.

“Pemandangan di negara asal kami Austria tak ada bandingannya," kata perwakilan resmi dari rumah produksi yang berbasis di Wina, Autria tersebut seperti tertulis dalam situs Youtube yang diunggah pada 9 Maret lalu.


"Kami hidup di jantung Eropa di mana kita memiliki kombinasi spektakuler atraksi budaya dan alam.” Video bertajuk A Taste of Austria yang diproduksi oleh Thomas Pöcksteiner dan Peter Jablonowski ini mengambil panorama setiap sudut bangsa.

Sebanyak lebih dari 600 klip timelapse atau lompatan waktu, yaitu sekitar lima terabyte rekaman mentah. Kemudian memasukkan rekaman asli klip dari misi stratos Felix Baumgartner pada 2012.  

“Tidak peduli tahun, Austria akan menyambut Anda dengan Schmäh (humor) dan Gemütlichkeit (kehangatan). Kami harap Anda menikmati sekilas suasana kota dan lansekap Austria.”

[Gambas:Youtube] (win/utw)