Cara Menggunakan Lemon untuk Memutihkan Kulit Wajah

Merry Wahyuningsih, CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2015 06:08 WIB
Cara Menggunakan Lemon untuk Memutihkan Kulit Wajah Lemon merupakan bahan alami terbaik untuk memutihkan kulit (Pixabay/Acatana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kulit putih selalu menjadi fokus utama di kalangan perempuan. Perempuan umumnya mencoba berbagai pengobatan rumahan untuk meningkatkan kesehatan kulitnya. Lemon menjadi bahan wajib yang bisa memutihkan kulit. Tapi bagaimana cara menggunakannya?

Lemon merupakan bahan alami terbaik untuk memutihkan kulit. Tidak hanya meningkatkan tekstur kulit, tetapi juga menghilangkan jerawat dan mencerahkan bekas luka.

Berikut adalah cara terbaik untuk menggunakan lemon sebagai pemutih kulit wajah:


Langkah 1
Potong lemon jadi dua. Kemudian gosokkan lemon segar dengan gerakan melingkar pada wajah dan leher selama 10 menit. Jika prosedur ini dilakukan secara teratur akan membuat kulit lebih cerah dari hari ke hari.

Langkah 2
Yang harus Anda lakukan adalah mencampur sejumlah kecil jus lemon dengan sedikit yoghurt. Oleskan masker ini pada wajah sekali seminggu untuk melihat hasil yang diinginkan.

Langkah 3
Campurkan sedikit jus lemon dengan putih telur. Dengan api kecil, panaskan campuran tersebut dan tunggu hingga sedikit mengental. Oleskan campuran itu pada wajah dan leher, dan Anda akan melihat hasilnya dalam seminggu.

Langkah 4
Cara lain adalah dengan mencampur satu sendok teh jus lemon dengan sesendok madu. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah.

Langkah 5
Dalam mangkuk susu, masukkan beberapa tetes jus lemon. Campurkan dengan baik dan kemudian oleskan ke wajah Anda. Susu membantu menghilangkan noda-noda dan jus lemon meningkatkan warna kulit.

Langkah 6
Cara terbaik lainnya adalah dengan menambahkan beberapa tetes susu krim. Gunakan campuran ini di pagi hari.

Langkah 7
Minyak zaitun juga bisa dicampurkan dengan air jeruk nipis untuk memperbaiki warna kulit. Minyak zaitun lembut pada kulit dan juga menghilangkan noda yang tidak diinginkan.

Langkah 8
Lemon juga dicampur dengan air mawar untuk menghapus noda hitam. Ini adalah cara sempurna untuk menggunakan lemon pada wajah jika kulit Anda sensitif.



(mer/mer)