Benarkah Pria Berkumis dan Berjanggut Adalah Suami Ideal?

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2015 19:20 WIB
Benarkah Pria Berkumis dan Berjanggut Adalah Suami Ideal? ilustrasi (muratkalenderoglu/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagian besar perempuan menyukai pria dengan rambut dada atau bahkan berjenggot. Meskipun tak sedikit juga perempuan tak suka pria 'berambut'. Namun di setiap zaman, rambut ini tak pernah hilang dari tubuh pria.

Ada yang bilang rambut-rambut di wajah ini akan membuat pria terlihat lebih seksi. Ada juga yang bilang kalau rambut ini membuat pria jadi lebih jantan. Daya tarik pria 'berambut' nyatanya tak cuma secara fisik. Menurut penelitian, pria-pria ini juga diidentikkan sebagai seorang suami yang baik dan sempurna.

Apa alasannya?


1. Mereka lebih maskulin

Ini kenyataan. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa perempuan lebih memilih pria yang maskulin. Salah satu bentuk maskulinitas secara fisik adalah lewat adanya kumis, janggut atau bahkan rambut dada.

Sekitar 54 persen perempuan yang disurvei mengaku bahwa mereka akan lebih memilih pria yang memiliki sisa cukuran kumis atau janggut dibanding yang berwajah bersih.

2. Mereka dianggap lebih cerdas

Mencari pria yang cerdas tapi seksi? Pria-pria berambut tambahan inilah jawabannya. Penelitian membuktikan bahwa rambut di tubuh terhubung dengan kecerdasan seseorang. Semakin banyak rambut di tubuhnya maka bisa jadi ia semakin cerdas. masih tak percaya, penelitian menemukan bahwa mayoritas anggota Mensa, kumpulan orang yang memiliki IQ tinggi di seluruh dunia ternyata memiliki jumlah rambut di beberapa bagian tubuh yang lebat.

3. Mereka nyaman dengan diri sendiri

Memiliki pasangan yang merasa tak nyaman dengan diri sendiri adalah hal yang paling menyebalkan. Sedikit-sedikit mereka pasti merasa tak gelisah karena tampilannya yang dianggap tak rapi. Tak dimungkiri sekalipun pria adalah sosok yang cuek, namun penampilan tetap harus dijaga.

Dan saat ini, sekitar 57 persen pria adalah sosok yang sangat memerhatikan penampilannya. Dan salah satu caranya adalah memelihara rambut di tubuhnya. Pria yang memiliki rambut di tubuhnya punya kepribadian tinggi dan juga merasa nyaman dengan dirinya. (chs/utw)