Ide Gila Raditya Dika untuk Malam Minggu Para Jomblo

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2015 18:08 WIB
Ide Gila Raditya Dika untuk Malam Minggu Para Jomblo ilustrasi pasangan (kevinschmitz/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Malam minggu bisa jadi malam yang menyenangkan atau menyedihkan untuk seseorang. Bagi yang sudah punya pasangan, malam minggu bisa jadi malam yang menyenangkan. Namun yang masih jomblo, malam minggu bisa jadi malam yang agak menyedihkan.

Bisa jadi Anda hanya gigit jari dan melihat pasangan lain saling memadu kasih. "Gue abis putus kemarin, sedih. Tapi kalau sedih dan menderita biasanya gue dapat banyak inspirasi," kata penulis buku, Raditya Dika.

Sebagai jomblo, Dika, panggilan akrabnya memberi beberapa ide gila untuk menghabiskan malam minggu. Saran gila ini diberikan kepada para laki-laki atau perempuan jomblo lainnya agar malam minggunya jadi lebih indah. "Biar enggak ngenes," kata sambil tertawa nakal.


1. Bunker

"Saran pertama, bikin bunker aja di belakang rumah," katanya. Bunker ini dimaksudkan Dika sebagai tempat persembunyian diri. Tak dimungkiri, bersembunyi bisa jadi senjata ampuh untuk bisa menghindar dari pertanyaan "Mana pacarnya?" atau "Jomblo ya?" dan lainnya.

Bunker ini juga bisa jadi senjata ampuh agar tak melihat orang-orang yang tengah asyik berpacaran.

2. Kumpul bersama teman

Kalau kumpul bersama teman-teman, tentunya jadi hal yang menyenangkan. Masalahnya, apakah teman Anda punya 'nasib' yang sama? Sama-sama jomblo?

"Kumpulnya sama orang yang sama-sama jomblo," kata Dika. "Biar merasa tetap ada teman yang senasib sepenanggungan aja."

3. Bertemanlah dengan orang yang jomblo lebih lama

Anda bukan satu-satunya jomblo di dunia ini. Masih ada orang lain yang kebetulan masih sendiri alias tak punya pasangan. Nah pekerjaan rumah terbesar untuk mengatasi malam minggu yang 'mengenaskan' karena tak punya kekasih adalah dengan mencari teman yang punya riwayat jomblo lebih lama.

"Cari teman yang sudah jomblo lebih lama. Ya paling enggak Anda jadi bisa bersyukur," ucapnya. (chs/chs)