Dandanan Unik Fans Menikmati Konser 2PM

Safyra Primadhyta, CNN Indonesia | Minggu, 29/03/2015 16:10 WIB
Dandanan Unik Fans Menikmati Konser 2PM Mahalnya harga tiket yang mencapai jutaan rupiah membuat penggemar idola K-pop ingin memaksimalkan pengalaman mereka menonton konser 2 PM di Jakarta pada Sabtu (28/3). (Kotinsky/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mahalnya harga tiket yang mencapai jutaan rupiah membuat penggemar idola K-pop ingin memaksimalkan pengalaman mereka menonton konser. Salah satu cara sederhana adalah dengan mengenakan aksesori berinisial nama idola kesayangan.

Aksesori bando berhiaskan nama personel boyband asal Negeri Ginseng, 2PM, merupakan aksesori yang banyak dikenakan Hottest, sebutan penggemar 2PM, pada waktu menonton konser bertajuk 2PM World Tour Go Crazy in Jakarta.

Bando yang dijual seharga Rp 15 - 35 ribu di pelataran Istora Senayan itu banyak diminati karena menggambarkan keseruan K-pop. Desain dan warna yang mencolok dianggap dapat memeriahkan suasana.


Minda (21), penggemar 2PM yang ingin merasakan keseruan konser dengan mengenakan bando bertuliskan nama sang idola di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/3). (CNN Indonesia/ Safyra Primadhyta)
Biar makin seru aja, biar makin seru suasananya," kata Minda (21), seorang Hottest yang mengidolakan Jang Wooyoung, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/3).

Minda mengaku sudah dua kali menonton konser 2PM di Tanah Air.

Di setiap konser yang ditontonnya, Minda selalu menyisihkan uang untuk membeli aksesori yang membuatnya benar-benar merasakan nuansa K-Pop.

Di konser kali ini, Minda mengenakan bando yang bertuliskan Wooyoung dalam tulisan Korea hangul. Bando tersebut dibelinya seharga Rp 20 ribu rupiah.

Senada dengan Minda, Amel (19) mengatakan tergoda untuk membeli bando karena ingin merasakan aura konser.

Dengan bangga Amel mengenakan bando berwarna pink menyala yang menyerupai tiara bertuliskan nama idolanya, Ok Taecyeon.

Untuk mendapatkan bando tersebut Amel harus merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu.

“Iseng aja biar dapat aura konsernya. Sebetulnya tadi enggak mau beli tapi ya sudahlah buat seru-seruan aja,” kata Amel, fans Taecyeon dari Jakarta.

Amel (19), fans 2PM yang ingin merasakan keseruan konser dengan mengenalan bando bertuliskan nama sang idola. Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/3). (CNN Indonesia/ Safyra Primadhyta)
Selain bando, aksesori stiker tato temporer seharga lima ribu juga banyak ditempelkan.

Beberapa penggemar tampak ikhlas menempelkan stiker bertuliskan Go Crazy, 2PM, maupun nama personel yang paling diidolakan, di pipi mereka.

“Enggak apa-apa (pipi ditempel stiker), nanti bisa dihapus, yang penting seru,” tutur Dea (20) sambil memamerkan pipinya yang berstiker Go Crazy.



(win/win)