Video Mengejutkan Bayi Bertepuk Tangan Dalam Rahim

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Senin, 30/03/2015 14:34 WIB
Video Mengejutkan Bayi Bertepuk Tangan Dalam Rahim Ilustrasi ibu hamil. (Thinkstock/shironosov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak keajaiban dari kehamilan seorang ibu, di antaranya tampak ketika dilakukan ultrasonografi. Janin biasanya tidak langsung dianugerahi mengenal ritme musik. Namun, bayi dalam rahim ini sudah bisa mengenali lagu yang dinyanyikan orang tuanya.

Sebuah rekaman video luar biasa dihasilkan dari hasil USG ultrasound. Janin berumur empat belas minggu tampak bertepuk tangan saat sang ibu menyanyikan lagu If You're Happy And You Know It Clap Your Hands. 

Derai tawa orang tua terdengar di latar belakang saat dokter mengulang video untuk melihat bayi bertepuk tangan saat orang tuanya menyanyikan sebuah lagu anak.


[Gambas:Youtube]

Video berdurasi lima belas detik tersebut diunggah ke YouTube oleh Jen Kardinal dari Inggris. Setidaknya sudah dua juta orang yang menyaksikan video tersebut sampai hari ini, Senin (30/3).

Di bawah video tersebut, Jen menulis, “ Pada hasil USG empat belas minggu kehamilan, bayi kami bertepuk tangan. Jadi, saya menyanyikan sebuah lagu bersama dokter kami yang difilmkan oleh suami saya.”

“Itu adalah salah satu pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. Bayi kami bertepuk tangan tiga kali, dokter memutar ulang dan menggosok untuk melihat gambar USG, sementara kami bernyanyi. Tidak ada misteri. Itu luar biasa,” tulisnya dalam Youtube.


(win/utw)