Sisca Soewitomo Bangga Punya Jemari Mirip Jahe

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2015 18:56 WIB
Sisca Soewitomo Bangga Punya Jemari Mirip Jahe Sisca Soewitomo bersyukur dengan bentuk jarinya yang dibilang mirip jahe (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika mendengar nama Sisca Soewitomo, ada dua hal yang biasanya tergambar di benak masyarakat. Pertama adalah acara memasaknya, dan kedua adalah jari-jemarinya.

Ya, selain dikenal jago sebagai ahli boga Indonesia, karena ia tidak mau disebut sebagai chef, perempuan 66 tahun itu juga dikenal memiliki jemari yang unik. Orang sering menyebut jari Sisca bentuknya seperti jahe.

Menanggapi opini banyak orang yang mengibaratkan jari Sisca seperti jahe, ia justru senang. Bahkan ia sangat bersyukur.


"Alhamdulillah. Memang jari saya katanya kayak jahe. Memang iya," katanya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Jemari ‘jahe' Sisca ternyata sudah menjadi primadona sejak ia memandu acara memasak pada tahun 1990-an dulu. "Mungkin orang melihat dari masak, jutak jutik gitu, yang dilihat mungkin tangannya, bukan mukanya," ujar Sisca.

Bahkan Sisca mengaku banyak orang yang selalu memegang tanganya ketika bertemu, karena bentuk jemarinya yang unik itu. "Kalau ketemu orang, yang dipegang tangan saya," katanya.

Bentuk jari yang tergolong unik itupun dianggapnya sebagai berkah dan anugerah terindah dari Tuhan. "I love you," kata Sisca sambil seolah mencium jari-jarinya.

"Saya sangat mensyukuri apa yang Allah kasih. Ini patut dipelihara. Jadi selalu dipakai buat masak," ujarnya melanjutkan.


(mer/mer)