Resep Rahasia Masakan Novita Angie yang Digemari Anak-anaknya

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2015 14:19 WIB
Resep Rahasia Masakan Novita Angie yang Digemari Anak-anaknya Novita Angie (Detikcom/Mohammad Abduh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sibuk berkarier tak berarti membuat Novita Angie abai mengurus anak. Menggeluti profesi sebagai penyiar radio, MC, sampai pemimpin redaksi sebuah majalah, perempuan yang akrab disapa Angie itu selalu meluangkan waktu untuk memasak buat keluarganya.

Meski tak setiap hari memasak untuk anak-anaknya, Angie selalu menyempatkan memasak meski hanya di akhir pekan. "Enggak setiap hari masak. Paling weekend. Atau yang udah pasti saat asistennya pulang kampung," kata Angie saat ditemui usai acara konferensi pers Kekuatan Cita Rasa Masakan Rumah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Bahkan ketika Angie tak memasak, anak-anaklah yang mengingatkan dan menagihnya. "Kalau lagi enggak sempet masak anak-anak ngajak ke supermarket buat belanja terus minta dimasakin," ujar Angie bercerita.


Ibu dari Jeremy dan Jemima ini bercerita kalau anaknya sampai mengambil daging sendiri di supermarket dan meminta dibuatkan beef teriyaki atau chicken teriyaki, makanan kesukaan mereka. "Mereka ambil daging sendiri di supermarket dan bilang, 'Mami bikin ini ya buat kita’,” kata Angie menirukan permintaan anaknya.

Jeremy adalah si penyuka beef teriyaki sementara Jemima penggemar chicken teriyaki. Yang istimewa, beef teriyaki dan chicken teriyaki buatan Angie-lah yang paling enak menurut mereka. "Katanya paling enak dan ngalahin restoran," ujar Angie.

Untuk membuktikan perkataan anaknya, Angie pun pernah mengajak mereka makan di sebuah restoran di pusat perbelanjaan. Untuk membujuk anaknya makan, Angie pun berkata bahwa beef teriyaki yang ada di restoran itu sama seperti yang ia buat di rumah.

"Ini cobain beef teriyaki kayak mami suka bikin. Enak?" kata Angie menceritakan pengalamannya. "Enakan punya mami," ujarnya sambil menirukan pernyataan anaknya.

Angie pun lantas menanggapi pernyataan sang anak. "Kamu tahu kenapa masakan mama enak? Karena mama kasih bumbu tambahan. Cinta."

Bagi Angie bumbu cinta itulah yang membuat cita rasa masakan rumah buatan ibu berbeda dengan makanan manapun. "Masakan rumah adalah masakan yang dimasak oleh seorang ibu dengan penuh cinta," katanya.

Atas suguhan penuh cintanya itu, anak-anak Angie sampai memberikan nilai sempurna pada masakannya.
"Nilai masakan mami 10," kata Jeremy dan Jemima dalam sebuah video.

Tapi, meski mendapat nilai sempurna, anak-anak Angie masih menginginkannya untuk memasak hidangan lain. "Kita pengin dimasakin steak sama bacon," ujar Jeremy dan Jemima.



(mer/mer)