Minum 'Susu Jokowi' dan Makan Mi Bunga Kecombrang di Serpong

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Sabtu, 11/04/2015 15:52 WIB
Minum 'Susu Jokowi' dan Makan Mi Bunga Kecombrang di Serpong Festival Kuliner Foodtruck Serpong (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liburan akhir pekan paling seru dilewatkan bersama keluarga atau teman. Tak perlu pergi ke luar pulau atau bahkan keluar negeri untuk menghabiskan waktu libur, menghabiskan waktu dengan makan bersama dan ngobrol berkualitas juga pasti menyenangkan.

Mungkin agenda makan bersama sudah diputuskan, tapi masalah lain datang. Menentukan tempat makan. Kebanyakan orang memang bermasalah dalam menentukan tempat makan. Ketika bertanya pada satu orang, jawabannya pasti terserah. Begitu seterusnya.

Jika Anda bingung menentukan tempat makan atau bosan makan di restoran atau mal, Anda bisa mencoba mendatangi event-event kuliner yang ada. Misalnya saja festival kuliner yang menggunakan foodtruck.


Foodtruck memang sedang booming di ibu kota dan sekitarnya. Tak heran jika event kuliner foodtruck banyak di gelar di berbagai area publik.

Bagi Anda yang ingin mencoba mencicip makanan ala foodtruck bersama keluarga atau teman, Anda bisa datang ke kawasan Serpong di Mal Living World. Di sana ada festival kuliner yang diselenggarakan oleh Sensodyne.

Dalam festival kuliner ini ada 20 foodtruck dan 20 food stall yang ikut berpatisipasi. Area ini dibagi ke dalam empat zona, yaitu zona Asia, Eropa, Amerika, dan tentunya Indonesia.

Ada makanan Jepang, seperti yakitori dan ramen, makanan Korea, Meksiko, Timur Tengah, dan masih banyak lagi. Para penggemar makanan Indonesia pun bisa memanjakan lidahnya dengan mencicip cendol atau ngemil tahu gimbal.

Jika Anda suka makanan yang unik mungkin bisa mencoba mi comblang di foodtruck Telap-Telop. Dari tampilannya, mi comblang terlihat seperti mi ayam dengan pangsit dan bakso. Lantas apa yang istimewa?

Mi comblang ternyata dilengkapi dengan bunga kecombrang. Bunga ini adalah jenis bunga yang bisa dimakan. Biasanya dikonsumsi oleh masyarakat Jawa Tengah sebagai pelengkap pecel.

Adanya bunga kecombrang dalam mi ini menghadirkan sensasi yang berbeda. Rasa kecombrang yang begitu kuat memberikan kesan segar yang khas. Anda bisa menyantap mi comblang dengan harga Rp 25 ribu.

Ketika haus melanda, Anda juga bisa mencoba salah satu makanan unik di sana. Miras di siang hari rasanya cukup segar. Eits, jangan salah sangka dulu. Miras yang dimaksud adalah minuman rasa susu.

Di foodtruck Miras Mas Bro, Anda bisa menjumpai minuman dari susu dengan rasa yang khas. Ada menu es vodka: susu avocado mocca, whiski: white susu kopi, atau bahkan susu jokowi: susu, jahe, kopi white asli.

Anda bisa memesan dingin atau hangat. Di sini ada lebih dari 30 minuman dari susu yang bisa Anda cicipi. Semuanya dibanderol dengan harga Rp 15 ribu.

Untuk membeli makanan di event ini, Anda harus menukarkan kupon terlebih dahulu di atrium mal Living World. Setelah itu, barulah Anda bisa bertransaksi dan membeli makanan sesuka hati.

Festival kuliner ini berlangsung dua hari dari 11-12 April 2015. Selain wisata kuliner, Anda juga bisa menyaksikan hiburan yang disediakan atau bahkan periksa gigi gratis.


(mer/mer)