73 Tahun Menikah, Pasangan Alzheimer Meninggal Bersamaan

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 16/04/2015 07:55 WIB
73 Tahun Menikah, Pasangan Alzheimer Meninggal Bersamaan Ilustrasi pasangan tua. (Getty Images/Feverpitched)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak percaya dengan adanya kisah cinta sejati dan sehidup semati? Kalau begitu Anda harus mendengarkan kisah Lilian dan William Wilson, pasangan fenomenal ini.

Lilian dan Wiliam Wilson sudah menikah selama 73 tahun dan berjanji untuk sehidup semati. Janji ini mereka penuhi sampai akhir hayatnya. Mereka meninggal di hari yang sama dengan jeda waktu satu menit. Namun mereka meninggal di lokasi perawatan yang berbeda.

Pasangan ini pertama kali jatuh cinta ketika masih sama-sama berada di sekolah. Di situ mereka merasakan percikan asmara yang menggebu. Koneksi percikan asmara ini bertahan sampai menit terakhir hayat mereka.


Dikutip dari Cosmopolitan, pasangan yang sudah menikah selama 73 tahun ini divonis menderita Alzheimer. Mereka pun dirawat di lokasi perawatan yang berbeda selama beberapa tahun. Anaknya, Doug, rela mengendarai mobil untuk menemui ayah dan ibunya sesering mungkin di lokasi perawatan veteran. Namun sayang mereka tak bisa banyak bercakap-cakap.

Kepada The Lexington Herald-Leader, Lilian sempat berkata-kata bahwa dia tak akan meninggal sebelum Will meninggal. Ia memegang teguh ucapannya dan bertahan sampai Will pergi meninggalkan dunia.

Di suatu pagi, Doug menerima bunyi telepon yang sudah diperkirakannya. Ayahnya meninggal dunia. Meski sudah bersiap dengan kenyataan ini, Doug tetap menangis dan bersedih. Beberapa menit kemudian, sebuah dering telepon kembali memanggilnya. Itu adalah telepon dari tempat perawatan ibunya. Mereka mengabarkan bahwa ibunya baru saja meninggal dunia.

Ia lantas mengabarkan ke lokasi perawatan ayahnya tentang kebetulan ini. "Ya Tuhan, ini seperti dalam film The Notebook. Mereka ingin pergi bersama-sama," kata Doug menirukan sang perawat.

Pasangan ini pun dimakamkan dalam sebuah pemakaman bersama di wilayah Kentucky.

(chs/chs)