Kata Desainer tentang Harga Kebaya Calon Menantu Jokowi

Windratie, CNN Indonesia | Kamis, 16/04/2015 13:34 WIB
Kata Desainer tentang Harga Kebaya Calon Menantu Jokowi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) didampingi perancang busana, Tuty Adib (kanan) menunjukkan busana calon menantunya Selvi Ananda Putri untuk sesi foto prewedding dengan Gibran Rakabuming Raka di Butik Tenun Lurik Solo Gaiya di Jalan Pakel, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/4). (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak orang penasaran, berapa biaya yang dikeluarkan Presiden RI untuk pernikahan putranya Gibran Rakabuming Raka dengan sang kekasih Selvi Ananda Putri. Berita yang beredar soal harga baju pernikahan Gibran dan Selvi pun simpang siur.

Bahkan, ada yang menggembar-gemborkan harga kebaya nikah calon menantu presiden yang hanya satu juta rupiah. Tuty Adib, desainer yang diberi kepercayaan oleh keluarga Joko Widodo merancang busana empat acara pada pernikahan Gibran dan Selvi hanya tertawa saat dikonfirmasi soal harga baju rancangannya tersebut.

“Saya enggak ngomong apa-apa kok (tiba-tiba) harga satu juta. Ada media ngomong harga satu juta itu salah!” ucap Tuty Adib saat berbincang dengan CNN Indonesia pada Rabu malam (16/4).


Perancang dengan basic busana muslimah tersebut diberi kepercayaan oleh Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo membuat busana empat acara pernikahan Gibran dan Selvi serta keluarga inti. Namun, menurutnya, berita yang beredar soal harga baju adalah kekeliruan.

“Belum pernah dari mulut saya ngomong harga, tiba-tiba saja bilang harga. Saya itu tidak menyebut harga, tidak menyebut angka, lah wong baju saja belum selesai semua, ujuk-ujuk sudah ada angka iki kepiye,” katanya berurai tawa.

Saat dikonfirmasi soal harga, Tuty sendiri menyimpan rapat-rapat rahasia dapur perusahaan fesyennya tersebut. “(Bajunya) belum jadi, saya belum bisa ngitung toh Mba,” ujarnya berusaha menjelaskan. Sebaliknya, Tuty justru mengatakan, bahwa masyarakat, di Solo khususnya, mengenal keluarga Joko Widodo sebagai keluarga yang sederhana.

“Ibu Iriana, Bapak Jokowi, Mas Gibran, beliau sosok yang dalam kehidupan sehari-hari memang sederhana. Beliau (Iriana) juga bisa menginginkan saya membuat busana tetap indah, elegan, anggun, cantik, bagus, pantas, tapi tetap dalam koridor yang sederhana,” ucapnya.

Sesuatu yang indah, bagus, menurut Tuty tak harus berat, mahal, atau mewah. “Atau berlebihan kan tidak?”

Diakui Tuty, sebagai desainer semua pelanggan akan diberikan perhatian seoptimal mungkin. Sekalipun mendapat pesanan dari pelanggan istimewa, itu karena ini adalah pernikahan pertama untuk Presiden RI, Joko Widodo dan istrinya Iriana.

“Pasti banyak perhatian khusus yang harus saya lakukan supaya semuanya lebih sesuai dengan yang diharapkan. Semua saya kerjakan dengan sebaik-baiknya. Kalau (pernikahan) ini pasti ada perhatian khusus karena waktu tidak lama lagi, dan ada beberapa (busana pernikahan) yang dipesan,” ucapnya.


(win/mer)