Kulot, Si Celana Jadul yang Tren Lagi

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Sabtu, 25/04/2015 15:37 WIB
Modelnya yang nyaman membuat kulot kembali menjadi tren di panggung-panggung fesyen dunia saat ini. Kulot adalah bahan pakaian yang terlihat seperti kombinasi paduan rok dan celana pendek. (Getty Images/ Tim P. Whitby)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kulot bukan hal baru di dunia fesyen. Beberapa tahun lalu, pamor varian celana ini mulai menghilang. Seperti yang diketahui, tren fesyen akan kembali berulang. Kini kulot kembali jadi celana yang populer.

Kulot adalah bahan pakaian yang terlihat seperti kombinasi paduan rok dan celana pendek. Celana ini membesar di bagian bawahnya. Celana ini mulai populer selama masa pemerintahan Henry III dari Perancis tahun 1500-an.

Celana ini jadi lebih populer di era Victoria, ketika perempuan menjadi lebih aktif beraktivitas. Di era ini perempuan membutuhkan kebebasan untuk menggunakan celana dengan tampilan mirip rok.


Lalu apakah kulot benar-benar tren saat ini? Tengok saja panggung peragaan busana dari koleksi desainer di musim semi 2015 lalu. Rumah mode, desainer mulai Tibi, Jil Sander sampai Hermes memamerkan model celana nyaman dan gaya ini dengan beragam warna dan pola.

Biasanya, di panggung fesyen, busana akan terlihat menarik. Lalu bagaimana membuat kulot juga tampil keren dalam hidup sehari-hari?

1. Hati-hati kulot bisa 'memotong' kaki Anda di tempat yang aneh sehingga bisa membuat Anda terlihat lebih pendek.  Oleh karenanya, jika Anda bertubuh pendek, gunakanlah pakaian monokromatik untuk membantu menciptakan garis ramping panjang sehingga Anda bisa terlihat lebih tinggi.

2. Gunakan gaun mini di atas kulot Anda. Namun pastikan kalau Anda bisa menemukan proporsi yang tepat dari model busana ini. Cara ini juga akan membuat Anda terlihat mencolok dari kerumunan orang.

3. Gunakan sepatu dengan hak tinggi agar tubuh bisa terlihat lebih tinggi dan cantik.

4. Sekali waktu Anda bisa menggunakan kulot dengan cara menggabungkannya dengan kemeja putih dan sepatu pump.

(chs/mer)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK