Hewan Merayap pun Bisa Dimakan di Taman 'Nyata' Willy Wonka

Windratie, CNN Indonesia | Sabtu, 25/04/2015 12:16 WIB
Hewan Merayap pun Bisa Dimakan di Taman 'Nyata' Willy Wonka Ilustrasi taman Willy Wonka di Charlie and the Chocolate Factory (2005). (CNN Indonesia internet/ Photo courtesy of Warner Bros. Entertainment Inc)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aroma mawar, bunga pansy, dan peony tidak akan terasa lebih manis seperti pada pembukaan taman ini. Dibuka pada pekan ini, negeri ajaib Willy Wonka adalah taman pertama yang semua isinya dapat dimakan, terletak di Central London, Inggris.

Taman yang pada dasarnya adalah taman negara ini memerlukan proses sekitar 450 jam pemanggangan, pembangunan, dan pemasangan. Terdapat sekitar 15 jenis kue di sini, seperti dilansir dari laman Independent.

Untuk satu hari saja, pengunjung dapat melakukan penggalian ke perbatasan biskuit bourbon, dan menggigit satu dari 250 kue bunga yang tumbuh di bidang tanah Russel Square.


Taman ini dikelilingi oleh dinding yang terbuat dari 1300 irisan roti dengan olesan Nutella.

Untuk memastikan tidak ada yang pulang dengan perut lapar, sebanyak 30 kantung marshmallow, delapan kilo permen dan cokelat, serta lebih dari 1000 biskuit seperti dalam negeri ajaib Willy Wonka bisa dimakan, bahkan binatang merayap pun bisa dapat dimakan di sini.

Taman ini dibuat oleh desainer kue yang kerap memenangkan penghargaan Rosalind Miller.

Sebelumnya Rosalin pernah membuat kreasi untuk beberapa hotel terkemuka, serta beberapa klien-klien besar.

Taman ini diciptakan untuk meluncurkan versi buku bersampul tipis novel The Cake Shop in the Garden karya penulis Carole Matthew. Taman ini benar-benar menghidupkan judul novel Carole Matthew.

Sebanyak empat kilogram lapisan gula cokelat sebagai remah tanah, kue Battenberg sebagai batu loncatan, sarang burung dengan kue Swiss-roll, serta rumput yang dihiasi bunga gula aster. Tidak lupa, ada 300 daun ivy yang dapat dimakan.

Carole mengatakan, “Taman adalah tempat di mana cinta, kehidupan, dan keluarga bertabrakan pada karakter utama (novel) saya, Faye Merryweather.”

“Jadi, adalah hal yang menarik untuk membawa kehidupan menggunakan kue karena digambarkan sangat menonjol sepanjang alur cerita. Itu hanya salah satunya. Pengunjung juga bisa mengambil potongan kue dari cerita tersebut.”

(win/win)