Produsen Es Krim Inggris Ciptakan Es Krim dari ASI

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 30/04/2015 07:46 WIB
Produsen Es Krim Inggris Ciptakan Es Krim dari ASI Ilustrasi es krim. (CNN Indonesia internet/ Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Es krim biasanya dibuat dari campuran rasa buah, cokelat atau vanila dengan susu sapi murni. Namun, produsen es krim di Inggris, The Licktators punya inovasi yang mengejutkan.

Produsen es krim ini 'memanfaatkan' waktu kelahiran bayi kerajaan Inggris. Setelah sebelumnya produsen es krim ini menghadirkan es krim bernama female viagra, mereka kembali meluncurkan es krim unik namun aneh terbarunya. Bekerjasama dengan penggiat ASI, Victoria Hiley, mereka memproduksi es krim dari ASI. Tujuannya untuk mengingatkan Duchess of Cambridge dan semua ibu di seluruh Inggris akan manfaat menyusui.

"Dan juga mengingatkan bagaimana rasa lezatnya ASI, berapa pun usia Anda sekarang," kata produsen The Licktators, dikutip dari Telegraph.


Es krim ini dinamai Royal Baby Gaga. Es krim unik dengan kemasan bergambar perempuan mirip Kate Middleton yang ditutup bagian matanya ini dibuat dari ASI hasil sumbangan para ibu. Namun sebelumnya, ASI yang digunakan sudah melalui hasil saringan dan standar rumah sakit.

Untuk menghasilkan rasa yang enak, ASI kemudian dicampur dengan vanili Madagaskar.

Ini bukan pertama kalinya Hiley bekerjasama dengan The Licktators. Tahun 2011 lalu, mereka bekerjasama untuk menjual es krim ASI Baby Gaga di toko-toko di London.

Namun permasalahan muncul karena Lady Gaga mengancam akan menuntut perusahaan ini karena nama yang sama. Hal ini dianggapnya sebagai hal yang merangsang rasa mual. Meskipun demikian perusahaan ini menolak untuk mengubah namanya.

Ketika seminggu sebelum dijual, es krim ini disita oleh petugas dari Westminster Council sehingga mereka tak bisa melakukan tes keamanan.

"Ada dukungan yang besar dari ibu menyusui terhadap es krim Baby Gaga tahun 2011 lalu. Namun beberapa politisi masih punya stigma negatif tentang perempuan yang menyusui di depan umum," ucap Hiley.

"Kami pikir kelahiran bayi kerajaan adalah waktu yang tepat untuk menyiapkan dukungan bagi ibu. Dan ketika datang ke musim panas, ASI adalah yang terbaik. Lagipula selain itu (ASI) apa yang akan Anda berikan pada pangeran dan putri kecil Anda?"

(chs/chs)