Jurus Nadia Mulya Bersahabat dengan Anak-anaknya

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Rabu, 06/05/2015 16:45 WIB
Artis yang kini juga menggeluti profesi sebagai penulis buku, Nadia Mulya sering mengajak anaknya tidur bersama. Cara ini dijadikannya sebagai quality time. Nadia Mulya saat ditemui usai sebuah acara di kawasan Kebayoran, Jakarta, Rabu (6/5) (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para psikolog mengatakan, anak yang masih sering tidur bersama orang tua nantinya tidak akan bisa hidup mandiri. Mereka tidak bisa dan tidak berani berbuat banyak ketika orang tua mereka tak ada di sampingnya kelak.

Tapi, artis yang kini juga menggeluti profesi sebagai penulis buku, Nadia Mulya malah justru sering mengajak anaknya tidur bersama. Bahkan itu dijadikan sebuah quality time di keluarga kecilnya.

"Kalau quality time aku Alhamdulillah masih tidur bareng sama anak. Aku sama suami menikmati banget waktu runtelan sama anak di kasur," kata Nadia saat ditemui usai sebuah acara di kawasan Kebayoran, Jakarta, Rabu (6/5).


Ia pun tak takut dengan masalah kemandirian anak yang akan terganggu ketika masih tidur bersama orang tua. Menurutnya kemandirian justru datang dari rasa aman dan nyaman seorang anak pada orang tuanya.

"Kalau aku tinggalin sendiri mereka fine-fine aja. Aku suruh si kecil ke warung dia bisa lakukan," kata perempuan berusia 35 tahun itu.

Justru menurutnya aktivitas itu lebih banyak menghasilkan manfaat. Anak-anaknya menjadi nyaman dan dekat dengan orang tua. Mereka juga memiliki keterbukaan yang tinggi sampai bisa menganggap orang tua sebagai sahabat, selain sebagai orang yang harus dihormati.

Untuk membuat quality time mereka semakin nyaman, tak tanggung-tanggung, Nadia sampai harus memesan kasur khusus buat mereka. "Aku sampai beli matras yang besar. Biasanya kan tidurnya dempet karena lebarnya 1,8 (meter). Sekarang aku pesan khusus 2,2 (meter),” ujar ibu dua anak itu.

Selain bersenda gurau bersama di atas kasur yang lebar itu, Nadia juga kerap mengajak anak-anak menonton film di atas kasur. Biasanya Nadia selalu memilih film anak-anak. "Aku suka koleksi Disney. Paling suka Jungle Book. Itu kita tonton bareng-bareng."


(mer/mer)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK