Inspirasi Kampung Halaman di Merek Fesyen Reese Witherspoon

Windratie, CNN Indonesia | Jumat, 08/05/2015 09:28 WIB
Inspirasi Kampung Halaman di Merek Fesyen Reese Witherspoon Reese Witherspoon meluncurkan merek gaya hidup, Draper James, yang terinspirasi dari kehidupan Southern. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Reese Witherspoon resmi mengikuti jejak Gwyneth Paltrow dan Blake Lively dengan membuka merek retail fesyen dengan inspirasi Southern.

Aktris 39 tahun ini baru saja meluncurkan sebuah merek gaya hidup, Draper James, merek dengan fokus pada barang-barang fesyen, aksesori, dan dekorasi rumah yang terinspirasi oleh gaya Amerika Selatan.

Nama merek ini diambil dari kakek dan nenek Reese, Dorothea Draper dan William James Witherspoon, yang sampai sekarang memberikan pengaruh besar bagi sang cucu.


“Saya memulai perusahaan ini untuk menghormati warisan Southern, khususnya kakek dan nenek saya yang telah, dan masih, menjadi pengaruh terbesar dalam hidup saya,” kata Witherspoon menjelaskan pada situs merek gaya hidupnya, seperti dilansir laman prnewswire.

“Kakek dan nenek saya mengajarkan semua hal yang saya ketahui tentang kehidupan Southern yang ramah,” lanjutnya.

“Dari mereka saya belajar untuk berpakaian dan bertindak sebagai seorang perempuan, untuk bangga kepada rumah saya, membantu tetangga, dan selalu mengundang semua orang untuk berkunjung.”

Ketika dibesarkan di Nashville, Reese diajarkan pentingnya kasih dan pesona. Dia belajar bahwa, berpakaian berlebihan lebih baik daripada berpakaian buruk. Reese tumbuh sebagai gadis yang mencintai pakaian, aksesori, dan peralatan rumah tangga yang cantik.

Pengaruh tersebut hadir pada Draper James. Merek fesyen ini menawarkan gaun feminin dengan warna  cerah dan ceria, dengan gaya yang diciptakan agar pemakainya bisa berkreasi mix and match secara bebas.

Aksesori tersedia dari perhiasan sampai tas tangan, sementara peralatan rumah tangga meliputi alat-alat tulis, selimut, bantal, dan serbet minuman cocktail.

Para fans diundang menyaksikan ide Witherspoon untuk barang-barang gaya hidup berbasis fesyen. Membawa gaya abadi kontemporer Southern ke lemari pakaian dan rumah-rumah mereka, tidak peduli di mana pun para penggemar Witherspoon tinggal.

Gaya Southern yang disediakan oleh merek gaya hidup bintang Legally Blonde ini di antaranya, atasan dengan lace, celana pendek dan gaun bermotif. Barang fesyen lainnya, tas bertuliskan 'Totes Y'all' dan sarung iPhone bertuliskan 'hush ya'll', serta cangkir minuman mint julep, ada juga satu set peralatan tulis.

Pretty please: ini bukan sekadar cara untuk mendapat apa yang Anda inginkan. Ini adalah gaya hidup,” kata Witherspoon dalam video pengantar merek perusahaannya.

Draper James bekerjasama dengan para pengrajin Southern. Diproduksi dan dirancang sendiri, Draper James akan diluncurkan untuk konsumen secara online di DraperJames.com, menyusul pembukaan toko pertama di musim gugur ini di kampung halaman Reese di Nashville.


(win/mer)


ARTIKEL TERKAIT