'Chef Kungfu' Muto dan 'Kecelakaan' Lempar Lemon ke Kemaluan

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Kamis, 07/05/2015 15:27 WIB
'Chef Kungfu' Muto dan 'Kecelakaan' Lempar Lemon ke Kemaluan Chef Muto yang dijuluki kungfu chef (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika kebanyakan chef hanya memerhatikan rasa kualitas makanan yang disajikan pada pengunjung restorannya, lain halnya dengan chef Muto.

Chef asli Tegal bernama asli Mutofik Sultoni ini tidak hanya memerhatikan sajian yang berkualitas tapi juga aksi memasak yang memukau. Terbiasa memasak di open kitchen ala Jepang, chef Muto membuatnya merasa aksi memasaknya harus membuat pengunjung terhibur.

Muto mengaku senang melakukan atraksi dengan alat dan bahan masakannya ketika memasak. Ia kerap melakukan juggling dengan semua bahan yang ada di depan matanya. Mulai dari juggling shaker sampai pisau, telur, bahkan api.


"Kalau masak saja mereka pasti akan bete melihat. Saya mix dengan attractive juggling," kata laki-laki yang logat Jawanya masih sangat kental itu.

(Baca juga: Gagal Jadi Marinir, 'Kungfu Chef' Muto Sukses di Dapur)

Ia bercerita, saking senangnya para pengunjung melihat aksi memasaknya, chef Muto sampai mendapat rezeki berlimpah. "Aku punya tamu empat orang, tapi berbeda negara. Menariknya mereka aku masakin puas, aku kasih sulap puas," kata Muto memulai ceritanya.

"Saking puasnya mereka sampai ngasih tipnya besar. Itu yang membanggakan," ujarnya. Sebenarnya ia tak mengharapkan mendapat uang. Tapi baginya itu adalah bukti kepuasan tamu. "Mereka ngasihnya enggak kecil. Sampai 200 euro."

Tak hanya bercerita tentang kepuasan pelanggan. Chef Muto juga punya cerita lucu tentang aksi juggling yang dilakukannya ketika memasak.

"Pas saya ngelempar lemon, saya mainin dulu. Saya lempar ke tamu, tamunya nangkap, terus gantian lempar ke saya," kata Muto bercerita.

"Pas sudah siap gitu dia ngelemparnya bukan ke atas. Tapi lurus ke depan akhirnya kena kemaluan saya," cerita Muto diakhiri tawa.

Sontak, Muto pun langsung terjatuh. Tapi, para tamunya malah menganggap hal itu lucu. "Mereka malah lucu karena saya bangun lagi. Akhirnya jadi teman baik," kata laki-laki berambut gondrong itu.

Ia juga pernah juggling kepala udang. Seperti biasa ia melemparnya dengan cepat. Kesepuluh kepala udang itu pun ia lempar kemudian kembali dimasukkan ke dalam wadah. "Pas yang terakhir aku lempar, kok gak jatuh-jatuh. Pas dihitung kok cuma sembilan. Bingung dong," katanya bercerita.

Padahal semua udang sudah ia lempar. Dan ternyata di kepala udang yang dicari-cari itu tersangkut di langit-langit restoran. "Tamunya bilang, ‘Wah kepala udang kamu jangan-jangan di atas banyak’.” Mereka pun lanjut tertawa.

Tak sampai disitu, ia juga punya cerita menarik lainnya. Kali ini dengan ayam. Selain juggling, Muto memang terbiasa melakukan sulap untuk menghibur pengunjung.

Saat itu ia memasak ayam dalam sebuah wadah dan menutupnya. Herannya, ketika tutup tersebut dibuka, ayamnya hilang. Ia pun bingung, begitu juga dengan tamunya.

Lantas Muto kembali memasukkan ayam ke dalam wadah itu lagi. Dan ketika dibuka ayamnya malah menjadi dua. Ternyata ayam sebelumnya menempel di tutup wadah. "Aku langsung sombong bilang ini sebagian dari show saya," ujarnya.



(mer/mer)