Tips Cantik dan Awet Muda dari Lula Kamal

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Jumat, 08/05/2015 08:28 WIB
Tips Cantik dan Awet Muda dari Lula Kamal Lula Kamal saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (8/5). (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para selebriti terkenal dengan jurus jitunya merawat kecantikan dan menjaga penampilan agar terlihat awet muda. Herannya ketika ditanya, mereka selalu memberikan jawaban yang terkesan mudah dilakukan, misalnya rajin minum air putih dan tidur yang cukup saja.

Tapi, berbeda dengan Lula Kamal. Dokter yang pernah menjadi presenter di televisi ini beranggapan bahwa tidak mungkin menjaga kecantikan dan awet muda tanpa ada perawatan.

Ketika ditemui di kawasan Thamrin, Lula mengatakan seiring bertambahnya usia, kadar air dan kelembapan kulit juga akan berkurang. Ini akan menyebabkan kulit menua.


"Enggak mungkin kalau enggak dirawat bisa cantik dan awet muda. Kalau saya rajin facial. Biasanya dua bulan sekali," kata Lula.

Saat ini, dokter Lula juga mengaku sedang mencoba perawatan laser UV. "Aku lagi coba laser UV. Hasilnya lumayan."

Baginya perawatan wajah cukup penting di samping dia harus menjaga konsumsi air putih yang banyak. "Minum air putih yang banyak juga. Cukup atau tidaknya dilihat dari air kencing. Kalau pekat berarti masih kurang. Kalau bisa kuning muda atau tidak berwarna sama sekali," ujarnya menjelaskan.

Apalagi jika cuaca sedang panas. Konsumsi air putih benar-benar harus diperhatikan. Meski sudah minum banyak tapi itu belum berarti cukup. "Pas panas minumnya banyak tapi penguapannya juga banyak," katanya.




(mer/mer)