Jokowi Mantu

Megawati dan Menteri Susi Saksikan Sahnya Nikah Gibran-Selvi

Endro Priherdityo & Sandy Indra Pratama, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 09:38 WIB
Megawati dan Menteri Susi Saksikan Sahnya Nikah Gibran-Selvi Gibran Rakabuming Raka keluar dari komplek kediamannya, diiringi oleh keluarga dan para sepuh menuju Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Solo, Kamis (11/6). (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Solo, CNN Indonesia -- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti terlihat menyaksikan dan mendampingi langsung prosesi akad nikah Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, dengan Selvi Ananda pagi ini. Mantan Presiden RI kelima itu, nampak duduk persis di belakangan mempelai.

Bersama Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti, Megawati nampak duduk khusyuk mengikuti setiap detik proses pengesahan Gibran dan Selvi menjadi pasangan suami istri. Berbalut kebaya warna cokelat dengan selendang berwarna merah muda, putri kedua dari Proklamator Ir Soekarno. Di samping Megawati, duduk ibunda dari Selvi Ananda. (Baca juga: Sah! Gibran Rakabuming Resmi Jadi Suami Selvi Ananda)

Saat ini, Putra sulung Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka dan gadis pujaannya Selvi Ananda baru saja menjalani prosesi akad nikah. Acara tersebut dilakukan di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.


Selvi tampak cantik mengenakan kebaya putih dengan riasan khas pengantin adat Jawa. Dengan lipstik merah menyala, wajahnya terlihat segar. Sementara Gibran tampak mengenakan berkap berwarna putih dan blangkon bermotif batik.

Keduanya dinikahkan di hadapan penghulu dulu Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari.

Sebelum prosesi akad nikah dimulai, terdengar suara lantunan ayat suci Al Quran yang menambah kekhidmatan prosesi. Setelah penghulu mengucap ijab, Gibran pun dengan lantang menjawabnya.

“Saya terima dan jodohnya Selvi Ananda binti Didit Supriyadi dengan saya dengan mahar seperangkat alat salat yang saya bayar tunai,” ujar Gibran dengan lantang.

Cukup sekali mengucapkan kabul, Gibran dinyatakan sah menjadi suami Selvi. “Bagaimana Pak saksi? Sah! Alhamdulillah,” ujar penghulu melanjutkan.

Gibran dan Selvi pun diminta untuk menandatangani akad nikah yang menunjukkan pernikahan mereka tercatat secara oleh negara.


(sip)